Nexon Investasikan Jutaan US Dollar Ke Berbagai Pengembang

Nexon

Publisher Nexon, yang bertanggung jawab merilis sejumlah besar judul game mobile secara global. Dilaporkan telah menginvestasikan sejumlah besar kapital untuk pengembang serta publisher lain.

Dilansir lewat Siliconera, Nexon membayar sebesar 874 juta USD untuk perusahaan sekitar Jepang dan Amerika. Perusahaan yang Nexon investasikan antara lain Hasbro, Bandai Namco Holdings, Konami Holdings, dan Sammy Holdings.

Nexon Mengincar IP Baru

Mengutip dokumen pernyataan investasi dari Gamer. Owen Mahoney sebagai CEO menyatakan ketertarikan mereka terhadap judul-judul IP baru.

“Kami sangat tertarik terhadap judul-judul IP terbaru. Namun kami percaya dalam pasar saham yang fokus menghadirkan hal baru, value perusahaan yang mampu mempertahankan kualitas global IP lama mereka kerap kali dikesampingkan. Investasi ini jadi bentuk penghormatan kami terhadap perusahaan yang mampu menghadirkan hal baru, dan tetap mempertahankannya bertahun-tahun berikutnya.”

Nexon menambahkan bahwa investasi ini diperkirakan akan menghasilkan laba sebesar 279 juta USD berdasarkan perkembangan pasar. Mereka juga menyatakan bahwa investasi ini tidak memiliki niatan akusisi, atau aktivisme.

Repurtasi di Mata Para Gamer

Nexon adalah perusahaan publisher video game asal Korea Selatan yang memiliki kantor utama di Jepang. Perusahaan ini kerap kali membawa judul-judul game gratis dari wilayah Asia ke barat atau global.

Maplestory merupakan MMORPG rilisan Nexon yang paling dikenal. Beberapa tahun belakangan, perusahaan ini ikut mengikuti pergeseran tren dengan merilis game-game gratis dalam platform mobile android. Rilisan mobile mereka antara lain adalah AxE: Alliance vs Empire, Darkness Rises, Mapplestory M, Godzilla Defense Force, dan yang terbaru: V4.

Bagi sebagian gamer, Nexon memiliki repurtasi yang kurang mengenakan. Salah satunya karena game-game mereka dirasa tidak balance antara fitur gratis dan berbayarnya. Selain itu, Nexon juga terkenal sering ‘membunuh’ judul-judul permainan yang dirasa tidak lagi menghasilkan keuntungan.

Apa kalian punya game free-to play favorit yang juga dipublish dari perusahaan yang sama? Atau punya pendapat lain tentang mereka? Beritahu pendapatmu di kolom komentar ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0