5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokemon Let’s Go

Pokemon Let's Go

Akhirnya The Pokemon Company mengeluarkan sabda tentang game Pokemon terbaru mereka yang udah ditunggu-tunggu oleh para fans. Setelah melewati beragam rumor dan isu-isu bocoran, dengan resmi Pokemon Let’s Go diluncurkan untuk Nintendo Switch dalam dua versi; Let’s Go Pikachu dan Let’s Go Eevee.

Meski game ini adalah game pertama Pokemon yang benar-benar dibuat untuk Switch, tapi pabrikan menampik kalau ini adalah game RPG core alias inti yang pernah dikabarkan tahun lalu. Banyak misteri membingungkan bukan? So biar lebih jelas, yuk bedah dulu!

Bukan Game Core

Seperti yang kita tahu, Pokemon Let’s Go Pikachu/Eevee diluncurkan berbarengan dengan Pokemon Quest yang semuanya dirilis untuk konsol Nintendo Switch. Meski demikian, ini baru pemanasan sebab The Pokemon Company juga masih menggarap “all-new core series” RPG yang bakal dilepas di 2019. Nggak banyak yang bisa didapat melalui pernyataan resmi Nintendo tapi yang pasti judul core ini bakal dirilis di pertengahan 2019.

Mengadopsi Sistem Pokemon GO

Salah satu alasan mengapa ini nggak disebut game core mungkin bisa dilihat dari gameplay yang ditawarkan. Game ini nggak berfokus pada pertarungan trainer dengan wild pokemon melainkan mengadopsi mekanik GO di mana kamu bisa menangkap langsung dengan pokeball. Tapi tenang karena beberapa unsur tradisionalnya masih dipertahankan seperti menantang NPC dan user lain.

Gameplay Yellow Banget

Kalau kamu masih ingat, game yang pertama kali mengenalkan pola permainan di mana ada pokemon yang nggak masuk pokeball melainkan nemenin sang player adalah Yellow Version. Nah, Let’s Go terinspirasi dari situ. Dilansir dari GameSpot, produser Junichi Masuda dari Game Freak bilang kalau Let’s Go terinspirasi dengan pilihan Pikachu atau Evee dan 151 jenis Pokemon dari Kanto Region, termasuk versi Alolan dari Sun and Moon.

Berasa bernostalgia bukan main game dengan bawa-bawa Pikachu di pundak?

Konektifitas dengan Pokemon Go

Let’s Go bakal lebih seru karena bisa dihubungkan dengan aplikasi mobile Pokemon Go. Kamupunya pilihan buat transfer Pokemon dari Go ke Let’s Go via koneksi Bluetooth. Enggak berhenti sampai di situ, kamu bisa ngirim gift buat akun kamu yang ada di Go.

Kalau kamu udah main Pokemon GO, game ini juga bisa ngasih benefit yang keren buat permainan kamu!

Fitur Two-Player

Bukan Nintendo Switch namanya kalau nggak ngasih permainan yang bisa dipake seru-seruan bareng temen. Fitur yang baru hadir buat RPG ini bakal ngasih kesempatan buat kamu berbagi Joy-Con. Temen kamu bisa gabung sebagai karakter pendukung di area terbuka atau pertarungan dengan cara menggoyang Joy-Con. Mereka bisa membantu kamu menangkap Pokemon dan bertarung di samping kamu.

Let’s Go ini bener-bener bawa angin segar buat para fans dengan beberapa fitur baru yang diberikan. Meskipun nggak baru-baru banget, tapi inovasinya dibuat segar sehingga game ini bisa jadi alternatif banget buat kamu yang nunggu game utamanya yang diprediksi rilis pertengahan 2019.

Cek untuk lebih banyak lagi asupan pop culture Pokemon dan tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0