Valorant, Gim Pesaing CS: GO Akan Dirilis Bulan Depan

Valorant
(Doc. Riot Games)

Setelah sukses dengan genre MOBA, Riot Games mulai mencoba melebarkan sayap mereka untuk menjangkau audiens dari berbagai kalangan. Mulai dari platform mobile lewat Legends of Runetera dan LoL versi mobile, Riot juga mengumumkan judul gim terbaru mereka: Valorant. Sebuah gim MMOFPS dengan gimmick skill dan class-based gameplay.

(Doc. Riot Games)

Digadang-gadang sebagai ‘CS:GO Killer’, Valorant menghadirkan mode gameplay serupa dengan perbedaan dalam sistem ‘skill’ yang dapat memutarbalikan pertarungan. Sistem permainan yang diusung adalah 5 pemain PvP alias Player versus Player, di mana satu tim akan berperan sebagai penyerang, dan satu tim sebagai yang bertahan. Misi tim penyerang adalah menghancurkan markas musuh, sementara tim bertahan tentunya melindungi markas. Serupa dengan permainan search and destroy klasik.

(Doc. Riot Games)

Valorant akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya 2 Juni 2020 dengan membawa konten baru, mode permainan baru, karakter baru, serta map baru. Sebelumnya, versi percobaan terbatas telah diluncurkan, dan akan berakhir pada 28 Mei minggu ini. Setelah sesi closed beta ditutup, semua data pemain akan di-reset, dan akan memulai progress dari awal pada peluncuran global resminya.

Gim ini merupakan gim free-to-play yang dapat dimainkan oleh siapa saja termasuk pemain di Asia Tenggara. Sejauh ini Valorant baru hadir untuk platform PC dengan bahasa Inggris, Indonesia, Thailand, Mandarin Tradisional, serta bahasa Vietnam yang akan ditambahkan pada akhir tahun nanti.

Tujuan kami adalah untuk membawa VALORANT ke berbagai penjuru dunia, dan kami sangat senang bisa melaksanakannya pada tanggal 2 Juni nanti,” kata Anna Donlon, Executive Producer VALORANT di Riot Games. “Peluncuran ini juga sejalan dengan standar tinggi dan harapan yang dimiliki oleh para pemain. Kami juga ingin memiliki percakapan dengan mereka guna melanjutkan komitmen jangka panjang Riot Games untuk melayani komunitas global VALORANT. Peluncuran ini hanyalah permulaan dan bukan akhir dari perjalanan kami.”

Gim Valorant ini dapat kamu unduh melalui situs www.PlayVALORANT.com, JoyFriends.

Cek lebih banyak asupan bergizi seputar pop culture atau tulisan-tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0