Playstation 5 Umumkan Harga Resmi Indonesia

Playstation 5 akan tersedia di Indonesia

Playstation 5 akhirnya diumumkan harga resminya, serta tanggal penjualannya. Sony Indonesia, merilis postingan situs yang mengumumkan kedua hal tersebut. Akan ada dua varian yang dijual: versi digital, dan blu-ray disc biasa.

PS5 versi digital akan dijual dengan harga Rp. 7.299.000. Sesuai namanya, varian ini tidak akan memiliki pemutar disc fisik, dan pemain harus membeli dan mendownload game-gamenya lewat internet.

Varian dengan pemutar ultra HD blu-ray, sayangnya harus merogoh kocek lebih mahal, yaitu Rp. 8.799.000 untuk mendapatkan varian yang dapat memutar piringan fisiknya nanti.

Walaupun memiliki perbedaan hampir satu juta lebih, kedua varian tetap memiliki kemampuan sama.

Perbandingan Dengan Harga Global?

PS5 diduga-duga akan dijual kepada publik dengan harga 499 USD, atau sekitar tujuh jutaan rupiah. Sementara versi digitalnya 399 USD (sekitar 5 jutaan.

Dilansir dari The Verge, angka tersebut merupakan harga jual untuk toko-toko tertentu, dan belum diperhitungkan dengan laba yang diambil dari pihak-pihak penyalur.

Akan tetapi, di Indonesia sendiri sudah banyak toko-toko online yang membuka pre-order dengan harga fantastis. Ada yang lebih dari 10 juta, 17 juta, hingga 25 juta rupiah.

Harga resmi yang dicantumkan oleh Sony tersebut memang sedikit lebih tinggi dibanding patokan harga globalnya. Akan tetapi dengan garansi resmi, dan servis konsumen yang akan diberikan oleh Sony, memang lebih baik menunggu hingga tanggal rilis resminya di Indonesia.

PO Desember, Rilis Januari.

Sedikit mengecewakan bahwa Indonesia harus menunggu lebih lama lagi bila dibandingkan negara-negara besar. Pasalnya fase pre-order di Indonesia baru dimulai pada bulan Desember, sementara PS5 sendiri baru tersedia di pasaran saat bulan Januari.

Sony juga mengumumkan berbagai aksesoris yang turut dijual untuk melengkapi PS5 seperti wireless controller dan wireless headset, Camera HD untuk merekam momen permainan, Media Remote untuk navigasi layanan streaming, dan charging station untuk controller.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0