Apa Kabar Proyek Final Fantasy 7 Remake?

Kamu udah nunggu 15 tahun buat Final Fantasy XV, nunggu 10 tahunan buat remake Final Fantasy VII mah gampanglah.

Kami akui kami kangen sama Final Fantasy VII dan it is already high time buat Square Enix membuat ulang FFVII sesuai dengan janjinya. Tapi karena Tetsuya Nomura, sang wonder kid, lagi konsen sama game Kingdom Hearts 3, mau atau ngga mau kita harus nunggu lebih lama lagi buat doi ngerjain proyek Final Fantasy 7 Remake.

Pada awalnya kalo kamu mengikuti perkembangan franchise FFVII, ada notion dari Nomura kalau film Advent Children itu adalah patokan dari fighting scene game ini. Tentu saja hal ini tidak bisa dipungkiri karena emang banyak scene yang keren abis di film ini.

Pada akhirnya saat Dissidia Final Fantasy dan Crisis Core hendak dibikin, ada notion juga, game ini harus punya gameplay yang mendekati fighting scene film Advent Children. Dan kalau kamu perhatikan bener-bener fighting mereka hampir sama, terutama air time dan combo-nya.

Dan setelah Final Fantasy XV dirilis, terjadi gonjang ganjing mengenai engine yang harus dipakai. Awalnya proyek Final Fantasy 7 Remake akan menggunakan engine Luminous yang tadinya akan digunakan untuk FFXV. Tapi akhirnya developer menggunakan Unreal Engine 4 yang juga di pakai di FFXV dan KH3.

Baca Juga:

Kabar terbaru dari Square Enix, mereka tengah merayakan ulang tahun Final Fantasy yang ke 30 di Mori Arts Center Gallery in Roppongi Hills, Tokyo. Dan di sana ada corner exhibition dengan nama “Farewell Stories”. Di situlah terdapat concept art FFVII remake yang bertuliskan “Words Aerith left behind”.

Kamu bisa jalan-jalan lho di instalasi ini!

Concept art ini sama sekali baru dan jika dilihat, semua illustrasinya adalah real life size comparison dari game FFVII yang asli. Walaupun kebanyakan concept art ini berbentuk background arts, ada berberapa character yang terlihat sebagai pembanding ukuran. Terlihat ada NPC Bedge dan Wedge yang memakai costume yang sama dengan game awalnya. Pameran ulang tahun ini sendiri berlangsung dari tanggal 22 Januari hingga 28 Februari 2018.

Selagi kamu menunggu development FFVII remake, ingatlah kamu telah melewati development hell FFXV selama 15 tahun, maka bersabar selama 10 tahun bukan apa-apa buat kamu menunggu FFVII remake ini. Kalian semua hebat. Give yourself a pat in your back.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang Final Fantasy 7 Remake dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Arfindra Saputra.

 

Written by
Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | "Omae wa mo Shindeiru" Kenshiro - Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

0 0