Game PS5 yang Wajib Diantisipasi dan Dibeli

Mana nih yang jadi game PS5 paling lo tunggu-tunggu buat dimainin? (doc. Sony)

Ada sederet game PS5 yang ikut diumumin waktu konsol next generation Sony ini dirilis. Berbarengan dengan rilis resmi PS5 pada Jum’at (12/6) dini hari, ada beberapa game yang menjadi kejutan!

Kayak yang udah kita tahu, PS4 aja game-game-nya udah sangat keren, playful, grafiknya luar biasa walaupun nggak mainin pake PS4 Pro, dan banyak di antaranya punya storyline yang seru dan berkesan. Bahkan sejumlah game PS4 memiliki breakthrough gameplay yang juga disematkan disejumlah sekuel game.

Breakthrough gameplay yang kita tahu beberapa di antaranya ada di game macam Kingdom Hearts III, Final Fantasy XV dan Final Fantasy VII Remake, Persona 5 dan Persona 5 Royal, Death Stranding, dan lain sebagainya you name it, including Cyberpunk 2077 pastinya.

Nah, untuk game PS5 juga dipastikan bakal menghadirkan sejumlah gameplay gaya baru. Ya namanya juga next generation console, it must be have new gameplay for certain games right? Dan tentunya wajib ditunggu banget nih sejumlah gamenya.

Baca juga: Ini Detail Lengkap PS5 yang Baru Dirilis Sony

Beberapa di antaranya ada deretan sekuel dan beberapa di antaranya ada juga yang baru dan segar. JoyPixel punya beberapa game PS5 yang wajib lo antisipasi dan mesti lo beli kalau udah upgrade TV 4K dan udah punya PS5-nya dong pastinya.

Ini dia sejumlah game-nya!

Spider-Man Miles Morales

Kelanjutan cerita dan petualangan Spider-Man PS4 dipastikan berlanjut di di game Spider-Man Miles Morales di PS5. Dan kali ini kita fokus ke Miles Morales yang big debut-nya di kalangan umum dikenal lewat Spider-Man Into the Spider-Verse.

Kayaknya sih Miles yang emang udah muncul di game sebelumnya bakal mengawali cerita dalam game ini tentang asal usulnya dulu. Fans comic original-nya pasti bakal seneng banget juga pastinya. Apalagi kalau di-trailer-nya kita ngeliat abilities Miles yang nggak dipunya Peter Parker nongol. Seperti invisibility dan serangan electric!

Horizon Forbidden West

Horizon Zero Dawn jadi salah satu game PS4 terbaik dan memiliki ending yang cukup bikin penasaran. Karena masih meninggalkan sejumlah pertanyaan untuk Aloy, sang karakter utama.

Menariknya sekuel penuhnya ini bakal dirilis di PS5 dan menjadi game paling dinantikan oleh para gamer. Karena kita akan diajak masuk ke dunia baru lagi nih. Di mana ada banyak binatang hidup yang lebih indah dan bahkan kita bisa lebih mengeksplor area bawah laut.

Demon’s Soul

Salah satu game klasik Playstation pun kembali di-remake. Jadi bisa dibilang Demon’s Soul bakal hadir dengan lebih fresh baik dari segi visual yang udah pasti maupun gameplay. Ah ya, mungkin buat yang nggak tahu, kalau nggak ada Demon’s Soul ya namanya Dark Soul mungkin nggak bakal seterkenal sekarang.

Resident Evil Village

Lagi-lagi Capcom merilis game Resident Evil dan kali ini namanya Resident Evil Village atau seri kedelapan. Ini game masih menganut paham first person point of view dan jadi perbincangan dari segi ceritanya.

Pasalnya dalam trailer perdana kita nggak tahu siapa karakter utamanya, belum tahu tepatnya. Di satu sisi ending-nya kita melihat Chris Redfield nampak jadi penjahat. Mungkinkah dia menjadi villain di game PS5 ini?

Pragmata

Pragmata ini adalah salah satu game original untuk PS5 dan digarap oleh Capcom. Belum ada informasi lebih detail selain ambiance-nya kayaknya mirip-mirip Resident Evil series ya kalau dilihat dari trailer-nya.

Bedanya ini ada sedikit aura-aura Death Stranding juga, karena karakter yang ditunjukkan pakai suit dan senjata canggih gitu. Udah gitu ada satu anak kecil yang kayaknya bakal jadi kunci cerita game ini. Plus anak kecil ini kayak semacam android ya. Penasaran deh. Tapi ini game baru akan rilis 2022 di PS5.

Project Athia

Studio baru Square Enix, Luminous Production, menghadirkan sebuah game berjudul Project Athia. Game ini akan dirilis exclusive di PS5 untuk beberapa waktu sebelum nantinya akan dirilis juga untuk PC.

Kalau dilihat dari trailer-nya, mungkin game ini adalah game yang pertama kali dimunculkan beberapa waktu lalu sebagai teaser dari visual seperti apa yang akan dihadirkan oleh PS5. Ah ya, di satu sisi ini juga menjadi game kesekian Square Enix yang fokus pada satu karakter tertentu.

Gran Turismo 7

Menegaskan bahwa ini adalah The Real Driving Simulator, patut ditunggu apa lagi yang akan hadir di Gran Turismo 7. Pasalnya sebagai game simulasi, mestinya game satu ini bakal merilis seperangkat hardware pendukungnya.

Bisa dibilang juga setiap kali ada konsol Sony baru dirilis, Gran Turismo juga ikut rilis. Soalnya game satu ini jadi salah satu tonggak pembuktian grafis dari konsol Sony. Nggak bisa bohong deh liat Gran Turismo 7 ini visualnya gokil banget. Nyaris kayak nyata deh!

Baca juga: PS5 Controller, DualSense Terungkap, Apa Sih Bedanya?

Itu dia sejumlah game PS5 yang wajib lo antisipasi mulai akhir 2020 ini. Jangan lupa nabung, karena lo juga mesti upgrade TV 4K atau kalau nggak cicil dulu aja TV 4K-nya.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0