Harga PS5 Senilai $700 atau Hampir Rp 10 juta?

Kalau harganya hampir Rp 10 jutaan, mending ganti hp baru sih. (doc. Sony)

Harga PS5 memang yang paling bikin penasaran banyak gamers di seluruh dunia. Pasalnya setelah dirilis pada Jum’at (12/6) kemarin, Sony Interactive Entertainment nggak bocorin berapa harga next generation console penerus PS4 tersebut.

Nama-nama kayak Target, Gamestop, dan Best Buy udah buka pre-order, tapi masih belum diungkap berapa harga PS5. Setelah dicek pun kita sebagai orang Indonesia nggak bisa ikutan tuh. Harus daftar dulu awalnya, tapi nggak ada pilihan buat dikirim ke Indonesia. Setidaknya selama masa pandemi ini kayaknya.

Anyway, bicara soal berapa harganya, retailer Play Asia, seperti dikutip Comicbook, kabarnya udah mematok harga $700 atau hampir menyentuh Rp 10 juta. Udah kayak harga smartphone yang lebih useful ya…

Setelah kami cek, harga $700 nampaknya udah dihapus di website Play Asia. Namun, mereka masih mencantumkan bulan penjualannya, yaitu Desember. Bisa dilihat juga mereka mencantumkan harga DualSense, yang ada di kisaran Rp 1,2 jutaan.

Baca juga: Game PS5 yang Wajib Diantisipasi dan Dibeli

Kalau harganya beneran segini untuk stiknya, harga konsolnya yang fix berapa ya? (doc. Play Asia)

Memang Sony sampai saat tulisan ini ditulis belum mengumumkan detail lebih lanjut. Baik terkait harga PS5 maupun kapan akan dirilis, selain cuma mencantumkan “Holiday 2020”. Namun nampaknya untuk pre-order yang udah dibuka di sejumlah retailer, bukan cuma untuk standard edition. Tapi juga untuk digital edition.

Masih dikutip Comicbook, rumor terakhir mengatakan bahwa spekulasi harga PS5 masih dikisaran $500 atau sekitar Rp 7jutaan. Waktu dijualnya pun sekitar akhir Oktober dan awal November. Mengingat sejumlah game juga diumumkan akan dirilis pada musim gugur, alias sekitar Oktober- November.

Baca juga: Ini Detail Lengkap PS5 yang Baru Dirilis Sony

Meskipun ada kemungkinan juga dirilis Desember, bisa jadi rilisnya PS5 mengikuti PS1 dulu. Di mana dirilis mendekati Natal. Namun, kayaknya Sony enggan melewatkan Black Friday dan Cyber Monday deh. Mengingat momentum tersebut bukan hanya terjadi di Amerika, tapi juga di Asia.

Ya, berapaun harga PS5 nanti, yang jelas lo butuh beli TV 4K juga. Jadi at least siapin kocek sekitar Rp 15 jutaan deh. Ditunggu aja update terbarunya nanti ya!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Harga PS5 Senilai $700 atau Hampir Rp 10 juta?

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0