Maaya Sakamoto: Seiyuu Aerith Yang Suka Menyanyi

Maaya Sakamoto; Seiyuu Aerith Yang Suka Menyanyi
Tau nggak sih, kalau voice actress-nya Aerith di bahasa Jepang belum pernah ganti?

Aerith Gainsborough merupakan salah satu karakter di Final Fantasy VII yang memiliki banyak pengisi suara. Jika versi bahasa Inggrisnya ada beberapa nama seperti Mandy Moore di Kingdom Hearts, Mena Suvari di Kingdom Hearts II dan Final Fantasy VII Advent Children, Andrea Bowen di Crisis Core: Final Fantasy VII, dan terakhir Briana White di Final Fantasy 7 Remake. Namun, versi Jepang, suara Aerith hanya diisi oleh Maaya Sakamoto.

Nah, kalau sebelumnya udah dibahas soal Briana White yang ngisi Aerith di Final Fantasy VII Remake, kali ini bakal dibahas soal seiyuu versi Jepangnya.

Maaya Sakamoto mengawali karirnya sebagai aktris cilik yang tergabung dalam Gekidan Komadori, sebuah kelompok teater anak-anak. Semasa kecil, Maaya merasa belajar adalah fokus utamanya. Namun, fokusnya terpecah karena teater ini juga mengajari siswa-siswinya menjadi pengisi lagu iklan dan dubbing.

Debutnya menjadi seiyuu saat usia 12 tahun saat dirinya menjadi Chifuru dalam OVA Little Twins. Namun, serial Tenkuu no Escaflowne-lah yang mulai mengangkat namanya karena memerankan karakter utama Hitomi Kanzaki. Nggak cuma itu aja, Maaya juga dipercaya mengisi opening theme serial tersebut berjudul Yakusoku wa Iranai. Selain itu, Maaya juga memiliki acara radio Sakamoto Maaya no Naisho Banashi, di mana acara ini mengupas hal tentang dirinya yang belum diketahui publik.

Tahun 2003, Maaya terjun menjadi aktris teater dalam pertunjukan musikal Les Miserables. Dia berperan sebagai Eponine. Di tahun yang sama, Maaya terjun ke dunia akting dalam drama Suekko Chounan Ane San-nin.

Tahun 2005, Maaya menulis esai pertamanya berjudul Idea. Selain itu, dia juga mulai memroduseri sendiri lagunya.

Dalam wawancara yang dilansir dari fansite sakamotomaaya.com, Maaya mengaku menjadi pengisi lagu opening merupakan tantangan yang berbeda. Meski saat di kelompok teater dirinya udah sering menyanyikan lagu iklan, tapi merilis single atas namanya sendiri merupakan pengalaman yang paling berharga. Bahkan, rencana mengisi lagu opening itu datang dengan tiba-tiba.

Maaya menambahkan kalau dirinya emang suka menyanyi. Ketika kecil, dirinya suka jika mendapat pujian. Ketika pertama kali melakukan rekaman lagu iklan di studio, Maaya mengaku senang jika dipuji karena cepat belajar dan punya suara bagus. Karena hal ini pula, dirinya selalu bersemangat kalau diajak rekaman lagu iklan.

Ketika akan melakukan debut sebagai penyanyi profesional, Maaya mengaku ada perasaan aneh yang nggak dia rasakan saat kecil. Dirinya merasa nggak ada apa-apanya dibanding produsernya saat itu Yoko Kanno. Meski nggak gugup, tapi Maaya pernah berkeringat saat rekaman.

Hingga saat ini, Maaya udah merilis 24 single dan 10 album. Meski udah merilis banyak lagu, ada sebuah lagu yang menurutnya susah yaitu Firework dari Katy Perry. Kesempatan ini didapatnya ketika menjadi dubber film animasi Sing. Maaya berperan sebagai Rosita, yang saat audisi menyanyikan lagu tersebut.

Cek lebih banyak asupan informasi mengenai voice actor atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
playing Football Manager during off time.

Is the Story Interesting?

0 0

Maaya Sakamoto; Seiyuu Aerith Yang Suka Menyanyi

Maaya Sakamoto; Seiyuu Aerith Yang Suka Menyanyi

Written by
playing Football Manager during off time.

Is the Story Interesting?

0 0