Menerka Kembali Perkembangan Final Fantasy 7 Remake

Setelah cekcok dengan Cyberconnect2 soal pengembangan Final Fantasy 7 Remake yang nggak sesuai dengan jalan pemikiran Square Enix, akhirnya pihak publisher game legendaris Final Fantasy mengganti tim development dari outsourcing ke dalam tim internal.

Hal ini memang hal yang sangat sensitif, karena info mengenai perpindahan tim ini sangat tertutup. Kabar baiknya, direktur Tetsuya Nomura menyatakan kalau Kingdom Hearts 3 dan Final Fantasy 7 Remake ini dikembangkan secara berkesinambungan. So two games at once, it is our win.

Kalo dilihat dari trailer terakhir sih, FF7 Remake ini adalah complete reconstruction dari original gamenya. Tapi nggak perlu khawatir karena developer mempertahankan iconic narrative, karakter, dan lokasi yang udah terlalu lama kita kenal dulu. Game ini akan mengambil sudut pandang Cloud Strife, mercenary yang bekerja sama dengan eco terrorist yang menyebut diri mereka AVALANCHE yang melawan Shinra Electrical Company yang menguasai semua seluruh sumber daya alam di Midgard an sekitarnya.

Battle Systemnya bakal kayak Final Fantasy XV atau Kingdom Hearts 3 nih nanti. (doc. Square Enix)

Rencananya game ini akan dibuat menjadi 3 sekuel, di mana setiap sequel adalah sebuah game tersendiri. Secara essensial, setiap game terdiri dari masing–masing cerita yang dibuat menjadi full scale game tersendiri. Seperti dari cerita FFXIII ceritanya akan dipaparkan dengan sudut pandang masing – masing karakter, seperti yang dipaparkan Yoshinori Kitase pada Gameinformer. Square Enix juga memaparkan bahwa setiap game adalah sebuah full priced game dan strukturnya akan menyerupai game yang diproduksi Telltale.

Baca Juga : Apa Kabar Proyek Final Fantasy VII Remake?

Dengan me-remake sebuah game yang sangat terkenal seperti Final Fantasy 7 ini sangat beresiko tinggi bagi Square Enix. Game legendaris di Playstation yang di-remake ini merubah banyak aspek dalam game ini, salah satunya adalah battle system. Ke depannya battle system turn based akan diubah menjadi lebih mirip dengan Kingdom Hearts, Devil May Cry, atau Final Fantasy XV. Dengan gameplay yang dinamis ini, seperti dikutip Trusted Reviewscombat dan exploration akan terjadi secara simultaneously. Aspek ini akan sangat mirip dengan FFXV yang dirilis akhir 2016 lalu.

Dengan stage development yang terhitung masih sangat awal pada pengumumannya pada 2015-2016 lalu, kita udah dimanjakan dengan banyak concept arts dan trailer yang sangat indah. Terus terang kami merasa sangat bahagia saat melihat karakter yang menemani masa kecil kami terlihat hidup dalam scale HD. Selain itu kami juga menunggu dibuat menangis lagi saat berpisah dengan Aerith. Hal apa yang kamu tunggu dari game Final Fantasy 7 Remake ini? Write some comments below.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang Final Fantasy 7 Remake dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Arfindra Saputra

Written by
Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | "Omae wa mo Shindeiru" Kenshiro - Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

0 0

Menerka Kembali Perkembangan Game Final Fantasy 7 Remake

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0