PS5 Controller, DualSense Terungkap, Apa Sih Bedanya?

PS5 Controller

Sony secara resmi telah mengungkap wujud controller terbaru PS5. Controller yang diberi nama DualSense ini akan menjadi pengganti DualShock 4.

Tertulis dalam blog resminya, Sony menyebutkan bila DualSense akan tetap menjaga fitur-fitur yang sudah disukai gamer dari DualShock 4. Selanjutnya mereka akan menambah fungsionalitas dan memperbaharui design.

Enjoy read also: Seberapa Perlukah Kamu Beli PlayStation 4 Pro?

“Sentuhan adalah inspirasi besar saat kita mendesain DualSense, dan haptic feedback adalah salah satu cara controller baru ini membawa game PS5 lebih hidup”

PS5 ControllerDualSense dikatakan akan menambah sensasi lebih saat bermain, seperti saat mobil masuk ke dalam lumpur dan merasakan bagaimana rasanya mobil melaju pelan dengan terseok-seok.

Di sini lain tombol L2 dan R2 juga lebih sensitif terhadap permainan. Hal ini akan membantu pemain merasakan tensi lebih seperti saat menarik panah dari busurnya.

Fitur baru tersebut tentunya akan mengubah design dari PS5 controller dimana DualSense akan terasa lebih mungil dari DualShock 4. Sudut hand trigger dan grip juga berubah.

Tombol Share yang ada di DualShock 4 dihilangkan dan diganti dengan Create. Fitur ini akan dijelaskan jelang perilisan PlayStation 5. Akan dibenamkan juga microphone sehingga fitur chat akan bisa diaktifkan tanpa menggunakan headset.

Enjoy read also: Beli PlayStation VR, Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Nih!

Perubahan kentara terlihat dari segi warna. PlayStation yang bisanya menggunakan warna tunggal untuk controller kali ini akan menerapkan design dua warna. Light bar juga akan ditempatkan berbeda, bersebrangan di sebelah touch pad untuk memberikan kesan pop.

Desain PS5 controller ini sudah final setelah PlayStation mencoba banyak konsep dan ratusan mockup. Apa pendapat kalian tentang DualSense, JoyFriends?

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang PlayStation dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah, Joyfriends.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0

PS5 Controller, DualSense Terungkap, Apa Sih Bedanya

PS5 Controller

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0