Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake Masih Belum Jelas

Meskipun pelan-pelan ada update, tapi tanggal rilis Final Fantasy VII masih bikin kita harap-harap cemas. (doc. Square Enix)

Udah hampir tiga tahun sejak Sony mengumumkan akan merilis Final Fantasy VII Remake untuk dirilis Playstation 4. Dalam jangka waktu tiga tahun pula, udah dirilis trailer dari game RPG paling populer di dunia game ini. Namun, para fans harus kembali bersabar menanti update selanjutnya dari Sony dan terutama Square Enix.

Dilansir dari Ars Technica, Square Enix selaku developer masih dalam tahap awal proyek ini. Mereka nggak mau gegabah dalam melakukan remake ini. Mereka harus berhati-hati agar nantinya fans setia Final Fantasy VII nggak kecewa dengan hasil akhirnya. Selain itu, Square Enix menambahkan justru proyek Final Fantasy VII Remake ini bikin mereka lebih ambisius dibanding membuat game originalnya yang dirilis 1997 silam.

Dikutip dari Gematsu, Square Enix sedang mencari Battle Planner yang akan memimpin tim creator dalam menciptakan battle system yang mengkombinasikan command dan action. Pihak Square Enix juga membutuhkan Level Planner yang bakal memimpin tim untuk menciptakan levelling game yang lebih epik dari pendahulunya.

Pernyataan Square Enix ini bisa jadi kabar buruk bagi fans setia FF VII yang mengharapkan remake-nya akan cepat dirilis. Para fans sepertinya harus menunggu lebih lama lagi. Soalnya dari jangka waktu tiga tahun sejak pengumuman, tim Square Enix baru mengerjakan tahap awal. Agak bikin kesel ya…

Dalam sebuah interview, sang sutradara Tetsuya Nomura mengatakan, “Menciptakan kembali dunia Final Fantasy VII ke dalam kualitas high definition butuh waktu yang cukup lama serta tenaga yang banyak. Untuk itulah kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak agar proyek ini cepat selesai.”

“Supaya fans tidak menunggu lama dan kecewa, kami harus mencari staf yang berpengalaman,” tambahnya.

Square Enix mengharapkan staf baru ini nggak hanya terbatas pada remake dari Final Fantasy VII, tapi juga menciptakan sesuatu yang baru. Tim Square Enix juga berusaha mempertahankan konsep yang ada serta menambah dunia baru yang berbeda dari FF VII sebelumnya. Hal ini bertujuan demi melampaui pendahulunya.

Meski belum ada pengumuman resmi kapan Final Fantasy VII Remake ini dirilis, rasanya pernyataan Square Enix ada benarnya. Mereka berusaha sekuat tenaga agar nggak mengecewakan para fans setia FF VII. Jika hasilnya sangat bagus, tentu yang senang bukan cuma pihak Square Enix, tapi juga para fans, termasuk kamu tentunya. Jadi, bersabarlah menunggu kejutan dari Square Enix!

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang Final Fantasy 7 Remake dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam.

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0