Spesifikasi Xbox Series S dan Game-Game yang Akan Rilis

Xbox series s

Generasi konsol yang baru sudah di depan mata, semua gamer sudah menunggu-nunggu apa yang akan ditawarkan Sony dan Microsoft. Dua pemain dominan pasar konsol ini memang sudah cukup lama sembunyi-sembunyi dalam mengungkapkan apa yang mereka siapkan kepada konsol baru yang akan menjadi ‘muka’ bagi perusahaan tersebut untuk tahun yang akan datang.

Konsol generasi selanjutnya ini digadang-gadang akan mempekecil jurang peforma antara PC gaming dan console gaming. Jaminan agar game berjalan sebesar 60 FPS, dukungan layar 4K, serta teknologi pencahayaan dan physix yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Selain itu, tren terbaru yang muncul pada generasi selanjutnya, adalah pengadaptasian sistem digital kepada konsol next-gen ini. Artinya, peran packing fisik game dalam bentuk piringan disc semakin ditinggalkan, game dibeli dalam bentuk digital, dan diinstall lewat koneksi internet.

Hal ini memungkinkan untuk ukuran konsol yang lebih kecil, serta kecepatan loading yang lebih cepat, karena edisi digital ini memanfaatkan SSD sebagai media penyimpanan mereka.

Spesifikasi Xbox Series S

Xbox series s

Versi digital dari Xbox Series X, Series S akan menghadirkan kemampuan next-gen dalam perangkat yang full digital. Series S mampu menjalankan game dalam resolusi 1440p dengan maksimum 120 frames-per-second, Microsoft juga menghadirkan dedicated raytracing hardware serta dukungan untuk variable rate shading (VRS) dan variable refresh rate (VRR)

Untuk media penyimpanan, Series S menggunakan SSD NVMe dengan kapasitas sebesar 512GB. Ukuran ini lebih kecil dibanding Series X yang dilengkapi dengan SSD 1TB, namun akan ada opsi untuk mengekspansi memori ini lewat kolaborasi Microsoft dengan Seagate.

Game-game ekslusif yang direncanakan akan rilis untuk Xbox Series X dan S antara lain:

  • Forza
  • State of Decay 3
  • Fable
  • S.T.A.L.K.E.R 2
  • Warhammer 40,000 Darktide
  • Everwild

Untuk harga, dilansir dari tomsguide, Xbox Series S akan dijual dengan harga 299 USD (sekitar 4 jutaan rupiah) Harga ini menjadi harga termurah untuk seri konsol next-gen bila dibandingkan dengan PS5 dan Xbox Series X. Tidak hanya itu, Microsoft juga menyediakan layanan berlangganan konsol tersebut dalam bentuk Xbox All Access sebesar 25 USD perbulan. Sayangnya opsi tersebut tidak tersedia di Indonesia.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0