Square Enix Konfirmasi Rilis Internasional 2 Game NieR Baru.

Setelah sukses dengan NieR: Automata. Square Enix kembali membawakan seri ini melalui dua game baru mereka yang akan rilis versi globalnya: Reincarnation dan Replicant.

Lewat showcase yang ditayangkan pada Tokyo Game Show 2020 kemarin, diperlihatkan gameplay dari remaster game pertama NieR tersebut. NieR Replicant, merupakan penambahan dari game pertama seri NieR yang rilis eksklusif wilayah Jepang untuk konsol PS3.

Game pertama NieR sepuluh tahun lalu memang dirilis dalam dua versi untuk dua region berbeda. Versi Gestalt untuk region barat mengubah karakter utama menjadi pria paruh baya dengan seorang anak perempuan, sementara versi replicant adalah pria remaja dengan seorang adik perempuan.

NieR: Replicant

Sebuah penyakit mematikan mengancam kehidupan manusia, untuk menyelamatkan diri, manusia menciptakan 2 buku untuk memisahkan jiwa dari tubuh mereka. Akan tetapi tubuh yang ditinggalkan seiring waktu memiliki kepribadian mereka sendiri, dan jiwa yang meninggalkan tubuh tersebut berubah menjadi monster.

Seribu tahun kemudian, ketika peradaban mulai dibangun kembali. Adik Nier, Yonah, terjangkit penyakit mematikan bernama Black Scrawl. Maka mulailah petualangannya untuk mencari obat yang bisa menyembuhkan adiknya, sekaligus mengungkap misteri dunia.

NieR Replicant akan dirilis pada 23 April 2021 untuk konsol PS4, Xbox One, serta PC via Steam.

NieR: Reincarnation

Sementara NieR: Reincarnation merupakan sekuel dari NieR: Automata untuk platform mobile Android dan iOS secara free-to-play.

Menceritakan tentang seorang gadis dalam dunia bernama Cages, sebuah dunia yang terdiri dari bermacam-macam menara dan dungeon. Ia harus berkelana ke menara-menara dan dungeon tersebut untuk mendapatkan kembali suara dan ingatannya yang hilang.

Belum ada informasi lengkap yang diberikan Square Enix untuk game ini. Namun lewat video gameplay yang tersebar, Reincarnation akan mengusung genre turn-based RPG, dan sistem gacha seperti game mobile kebanyakan.

Yoko Taro, pencipta seri NieR juga memastikan bahwa Reincarnation akan berfokus pada story.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0