Tips dan Trick Among Us: Menjadi Juara Satu Memfitnah Orang

(Doc: Reddit)

Among Us akhir-akhir menjadi populer di dunia maya. Sejak perilisannya dua tahun lalu, game party ini mendapat basis pemain di berbagai platform streaming.

Dalam game ini kalian berperan sebagai anggota kru dalam sebuah pesawat luar angkasa, namun beberapa dari mereka adalah kru palsu yang bertugas untuk membunuh anggota lainnya.

Tugas para kru adalah menemukan siapa para impostor tersebut sebelum sesuatu yang buruk terjadi pada mereka.

Dengan grafik game yang ringan, sederhana, serta murah (versi android dirilis secara gratis). Game ini cocok dimainkan dengan teman-teman secara online, terutama pada situasi sekarang yang memaksa orang-orang untuk tetap berada dalam rumah.

Sebuah Seni Untuk Berbohong

(Doc: Innersloth.com)

Menjadi impostor mungkin adalah bagian paling menantang dalam game. Selain karena jumlah kalian yang lebih sedikit, impostor harus pintar memanfaatkan kemampuan dan alibi mereka agar tidak ketahuan pemain lain.

Tips #1 Ketahui Waktu Sabotase yang Tepat

Impostor memiliki kelebihan dibanding kru lain, yaitu mereka dapat menyabotase fasilitas.

(Doc: Innersloth.com)

Untuk menyabotase sebagai impostor, tekan ikon ‘Sabotage’ di sisi kanan bawah layar. Ketika muncul layout map di atas, kalian tinggal menekan salah satu ikon map tersebut.

Sabotase memiliki cooldown yang cukup lama, sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Setiap sabotase memiliki efek tersendiri, seperti mematikan lampu, mengurangi pasokan oksigen, hingga meledakan reaktor. Strategi paling sederhana, adalah menjebak diri bersama anggota kru lain, bunuh, dan kabur lewat lubang udara dalam ruangan.

Tips #2 Perhatikan Sekeliling Sebelum Membunuh

Karena tombol untuk membunuh memiliki cooldown yang cukup lama, membunuh di tempat sepi adalah sebuah keharusan.

Selain itu, pastikan kalian tidak membunuh di tempat yang berpotensi ketahuan, contohnya lorong dengan cctv ini

(Doc: Innersloth.com)

Hal yang sama juga harus diperhatikan ketika menggunakan vent untuk berpindah ruangan secara cepat, pasalnya hanya impostor yang bisa menggunakan vent.

Tips #3 Buat Alibi

Sebaik mungkin, buat agar kru lain curiga terhadap kru lainnya. Bisa dengan berbohong, dan mengusulkan siapa yang kru yang diduga sebagai impostor. Kalian juga bisa melakukan self-report untuk memulai diskusi dan menyebarkan laporan palsu.

Selain itu pastikan kalian mengikuti task palsu yang ada di pojok kiri atas layar kalian, biasanya orang-orang akan mencurigai kru yang berjalan-jalan tidak tentu arah.

Tips #4 Manfaatkan Gadget yang Ada Pada Map

Kamera cctv, dan log pintu adalah salah satu dari gadget yang bisa membantu kalian mengawasi pergerakan kru. Gadget ini bisa digunakan oleh kru maupun impostor, namun ketika digunakan, dapat menjadi sumber alibi yang ketika diskusi.

Manfaatkan Freeplay Mode Untuk Mempelajari Task, dan Peta Area

Salah satu hal yang cukup membingungkan bagi pemain baru, adalah cara memainkan game ini. Oleh karena itu kami sarankan untuk mencoba mode freeplay agar kalian bisa mengetahui denah peta, task apa saja yang bisa dilakukan, serta startegi dalam menjadi impostor.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

1 0