3 Masalah yang Sering Terjadi pada Transportasi Online Saat ini

Transportasi online seperti GO-JEK, Grab, dan Uber udah jadi kebutuhan sehari-hari kita. Tapi sadar nggak sih ada masalah yang tiap hari kita temui dari transportasi online tersebut?

Transportasi online kerap kali menjadi pilihan ketika kita lagi buru-buru dan ingin fasilitas yang memadai dan juga nggak ribetin diri sendiri. Transportasi online sendiri banyak digandrungi pencari pekerjaan saat ini, nggak hanya untuk pekerjaan tetap, tapi juga menjadi pekerjaan sampingan.

Seiring berkembangnya transportasi berbasis online ini, semakin banyak pula masalah-masalah yang timbul di kalangan driver maupun perusahaannya. Nggak jarang banyak orang yang mengeluh karena perilaku dari pengemudi yang menimbulkan bermasalah.

Ada beberapa masalah yang sering kita jumpai setiap kali menggunakan jasa transportasi ini. Mungkin beberapa di antaranya sering kamu alami.

Pelecehan privasi

Masalah eksternal yang sering terjadi pada driver satu ini sering mengundang banyak perbincangan, contohnya seperti yang dialami Vicky (19).

“Waktu menumpang salah satu taksi online aku sempat dilecehkan oleh pengemudi, dalam bentuk perbincangan yang cukup privasi dan sempat diajak ke sebuah tempat hiburan malam. Padahal waktu itu masih siang benderang,” ujar mahasiswi salah satu universitas swasta di Jakarta ini.

Driver sering mengantuk

Begitu pula dengan Intan (20) yang sempat mengalami ketakutan waktu menumpangi salah satu transportasi online. Jadi waktu itu ia mengeluhkan sang driver yang sedikit mengantuk, sehingga terjadi distraksi saat menyetir.

“Aku sempat ingetin supirnya untuk menepi sejenak dan tidur, tapi supir tersebut tetap menyetir. Wah, hal-hal seperti ini yang berabe,” tuturnya.

Jam kerja driver yang nggak ada habisnya

Masalah transportasi online nggak cuma masalah eksternal. Driver transportasi online juga memiliki masalah internal, seperti jam kerja yang nggak ada habisnya, dari pagi ketemu pagi demi mengejar setoran bahkan nggak makan tidak minum hanya untuk menyetir dari ujung ke ujung.

Belum lagi banyak bertemu orang yang berbeda-beda, terkadang juga harus berhadapan dengan hal-hal nggak enak, seperti ada masalah pribadi dalam keluarganya, temannya ataupun kerabatnya, dan juga ketika harus berpapasan dengan transportasi konvensional yang sempat menjadi sorotan publik.

Ha-hal ini kerap kali menjadi pemicu adanya masalah yang sering terjadi di kalangan driver transportasi online.

 

Setelah mengetahui beberapa fakta mengenai masalah apa saja yang terjadi, masihkah kamu mau menghujat para pengemudi? Coba, beri saran yang membangun supaya para pengemudi bisa saling mengedukasi diri sendiri. Demi kebaikan kamu juga kok…

Writer: Dian Apriliana

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.