Berkenalan dengan Professor Hulk, Hulk Baru di Avengers 4

Mungkinkah di Avengers 4 nanti Bruce Banner bisa sepenuhnya menguasai dirinya sendiri dalam mode Hulk?

Kesuksesan besar yang diraih Marvel Studios lewat Avengers Infinity War masih membekas di ingatan para fans Marvel, baik itu fans Marvel Cinematic Universe maupun Marvel Comics. Sambil menunggu lanjutan ceritanya di Avengers 4, baru-baru ini kita melihat adanya bocoran concept art dan salah satu yang menarik perhatian adalah kemunculan Professor Hulk!

Yak, bisa dipastikan Professor Hulk, di mana Hulk satu ini mengenakan sebuah kostum tentu membuat para fans awam atau karbitan yang belum mengulik Marvel Comics atau ogah membaca komiknya ini penasaran. Kok Hulk bisa pakai baju? Baca komiknya makanya! Hahahaha…Kemunculan Professor Hulk ini memang bikin gempar, mengingat ia muncul di bocoran konsep gambar di mana Avengers kembali bersatu pasca Civil War dan Infinity War. Pertemuan kembali dua tokoh besar Avengers, Steve Rogers/Captain America yang diperankan oleh Chris Evans dan Tony Stark/Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr. dalam konsep gambar tersebut menjadi formasi baru dari Avengers yang dilengkapi oleh Ant-Man, Black Widow, Nebula, Thor, War Machine, Hulk dan yang paling ditunggu oleh para penggemar Marvel yaitu Captain Marvel, di mana film solo-nya sendiri bakalan tayang satu-dua bulan sebelum Avengers 4.

Tapi yang paling menarik di sini ya balik lagi, Hulk yang berpenampilan sedikit ramping dan mengenakan kostum atau dikenal sebagai Professor Hulk. Dalam komiknya, penampilan Hulk ini bukan Hulk biasa, karena wujud Hulk ini dapat dikendalikan penuh oleh Bruce Banner, yang dalam filmnya diperankan Mark Ruffalo. Tingkat kecerdasan dalam mode Hulk versi komik memang telah digeser oleh Amadeus Cho, tapi melihat Bruce Banner yang di dalam film sebelumnya sedikit membuat para penonton kecewa karena nggak banyak berperan menjadi Hulk dan malah menggunakan Hulk Buster. Tapi, apa kamu beneran bakalan disuguhi Professor Hulk dalam film Avengers 4 nanti?

Seperti apa sih sosok dari Professor Hulk ini?

Dikutip dari Comicbook, dalam sejarah Hulk ada masa di mana kesadaran diri serta intelejensi Bruce sendiri sudah tertanam dalam mode Hulk. Bruce yang saat itu mempunyai teman seorang psikiater bernama Doc Samson membantu Bruce dalam menguasai perasaannya pada masa di mana ayah dari Bruce yang membunuh istrinya atau ibu dari Bruce di saat ia dalam mode Hulk. Itu membuat Bruce mendorong dirinya untuk menguasai tiga pemikiran yang di antaranya menguasai pikiran Bruce saat mode Hulk, menahan amukan Hulk, dan menghilangkan emosi saat memori tentang masa lalu-nya terungkit.

Secara fisik, Professor Hulk sama dengan Hulk pada umumnya, hanya saja terlihat sedikit lebih kecil dan wajahnya sendiri lebih terlihat normal. Hulk sendiri memang sudah bisa sedikit dikendalikan pada saat film ketiga dari Thor tayang November 2017 lalu, Thor Ragnarok. Dibanding menjadi lebih kuat dari Hulk sebelumnya, Professor Hulk akan kembali menjadi Bruce Banner guna mencegah kembalinya Hulk yang lama dengan kendalinya yang nggak bisa ditahan.

Terlebih lagi, dalam versi Marvel Cinematic Universe, Bruce Banner yang selamat dari jentikkan jari Thanos yang mengubah banyak karakter penting menjadi debu masih berada di Wakanda bersama dengan para superhero yang selamat, bersama juga Shuri, Okoye, M’Baku serta para penduduk Wakanda. Kemungkinan besar, peranan dari Doc Samson yang menjadi psikiater dari Bruce Banner sendiri digantikan oleh Shuri yang memiliki kecerdasan yang bisa dibilang melebihi dari kualitasnya Tony Stark.

Peran Shuri kemungkinan bakal lebih besar dalam Avengers 4, di mana jatah ia tampil sebelumnya terbilang sedikit bersama dengan Bruce versi Hulk. Jadi makin nggak sabar kan kamu sama apa yang bakalan terjadi nanti di film yang kemungkinan bakalan menggeser popularitas dari film sebelumnya, yakni Infinity War?

Dengan kelanjutan cerita yang bikin penasaran, kamu diwajibkan menunggu tahun depan! Nggak lama kok, santai aja. Ditambah ada debut film dari Captain Marvel yang akan rilis Maret 2019 nanti sebagai hidangan pembuka dan akan langsung nyambung ke Avengers 4.

Anyway guys, film Avengers 4 tayang Mei 2019 dan dibintangi oleh Josh Brolin sebagai Thanos, Karen Gillan sebagai Nebula, Evengeline Liliy sebagai Hope van Dyne (The Wasp), Brie Larson sebagai Carol Danvers (Captain Marvel), Chris Evans sebagai Steve Rogers (Captain America), Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark (Iron Man), Chris Hemsworth sebagai Thor Odinson (Thor), Scarlett Johanssen sebagai Natasha Romanoff (Black Widow), Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes (Winter Soldier), Chadwick Boseman sebagai T’Challa (Black Panther), Dave Bautista sebagai Drax, Paul Rudd sebagai Scott Lang (Ant Man), Jeremy Renner sebagai Clint Barton (Hawkeye/Ronin), Don Cheadle sebagai Anthony Rhodes (War Machine), Tom Holland sebagai Peter Parker (Spider-Man), Vin Diesel sebagai Groot, Tom Hiddleston sebagai Loki Laufley, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff (Scarlet Witch), Paul Bettany sebagai Vision, Chris Pratt sebagai Peter Quill (Star Lord), Benedict Chumberbatch sebagai Stephen Strange (Doctor Strange), Anthony Mackie sebagai Sam Wilson (Falcon), Pom Klementieff sebagai Mantis, Letitia Wright sebagai Shuri, Bradley Cooper sebagai Runt (Rocket Raccoon), Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Cobie Smulders sebagai Maria Hill, Aaron Taylor-Johnson sebagai Pietro Maximoff (Quicksilver).

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>