Ciayo Comics Sudah Bisa Kamu Akses di BBM!

Tim baca komik sambil goleran dimana nih? Kayaknya baca komik lewat gawai jadi salah satu alternatif buat mencari hiburan – iya nggak sih? Kalo iya, Ciayo Comics pasti salah satu aplikasi yang kamu rutin buka. Platform komik digital pertama yang dikembangkan orang Indonesia ini tentunya juga memuat banyak konten lokal, kayak Si Juki, Rumah Mice, Patrick Jonbay, Si Nopal, dan banyak komik lainnya.

Nah, good news buat kamu yang juga masih aktif menggunakan BBM – karena komik Si Juki, Rumah Mice, Patrick Jonbay, dan Si Nopal ini sudah bisa di akses lewat Layanan BBM Comics buat penggunanya di Indonesia. Sekarang, sudah ada 170 komik digital karya illustrator Indonesia – dan akan terus meningkat sampai 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Kamu bisa menemukan Layanan Comics di dalam BBM tab Dana. Waktu klik Beranda, kamu bisa langsung ngelihat berbagai rekomendasi komik di Pilihan Editor, Rilisan Baru buat komik edisi terbaru, dan Segera Rilis buat ngecek jadwal komik yang bakal tersedia di BBM Comics.

Di BBM Comics sendiri seenggaknya ada delapan genre yang bisa kamu baca. Mulai dari romance, comedy, horror, slice of life, drama, action, dan special. Koleksi komik ini akan diperbarui secara berkala, tapi sebagian besar update dilakukan secara mingguan. Muhammad ‘Mice’ Misrad dan Faza Meonk diantaranya.

“Sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang  mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global.

“Kami telah bekerja dengan mitra lokal terbaik untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM. Kerjasama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari illustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM.”

Keyakinan BBM bekerjasama dengan Ciayo Comics akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini.

“Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics,” rangkum Talbot.

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini. “Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harapkan dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics.”

Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial. Seperti Halloween tahun ini, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari illustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau.

Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas Ciayo Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>