Deretan Musuh Terkuat Marvel Selain Thanos

Ternyata selain Thanos, Marvel punya banyak banget lho musuh-musuh tangguh. Mau tau apa aja? Yuk, disimak! (Picture credit to: Patrick Brown)

Thanos emang lagi rame banget nih diomongin di tongkrongan-tongkrongan. Nggak heran sih, secara Infinity War bakal tayang kurang dari dua minggu lagi. Belum lagi dari trailer-trailer yang udah nongol, Thanos keliatan banget bisa menangani para Avengers dengan mudah, liat aja tuh Ironman ditabok sekali langsung mental. Tapi kamu tahu nggak, meskipun Thanos diplot sebagai big boss di Marvel Cinematic Universe, sebenernya banyak lho karakter-karakter lain yang nggak kalah ngeri dari si Mad Titan di komiknya. Dikutip dari KickassFacts, inilah musuh terkuat yang ada didalam komik Marvel.

The Enchantress

Villain yang mempunyai nama asli Amora ini dinilai mempunyai peran yang ngeri abis di perkomikan Marvel. Pasalnya, Amora ini punya kecepatan, kekuatan fisik dan stamina yang mumpuni. Tapi, kelemahan Amora sendiri ada pada pertarungan fisik, karena itu dia literally bertarung kalau lagi mau saja. Dengan mengandalkan kekuatan sihir dan ilusi, Amora mampu menjatuhkan banyak lawannya. Selain itu, kalau Amora mendapatkan sebuah ciuman di bibirnya otomatis luka yang ia derita bakalan sembuh. Kekuatan Enchantress sendiri berasal dari Asgard yang otomatis menjadi kelemahan utamanya.

Bullseye

Mungkin kamu nggak asing banget sama sosok villain yang satu ini, apalagi kalau pernah nonton film Daredevil yang diperankan oleh Ben Affleck. Bernama asli Lester (nama belakangnya nggak diketahui), villain yang satu ini mengandalkan kemampuannya dalam membidik lawan dengan tepat sasaran. Mulai dari pistol sampai kartu, apapun yang dilemparkan olehnya pasti bisa jadi senjata yang berbahaya, dan (sekali lagi) tepat sasaran. Bullseye menjadi sosok pembunuh yang ditakuti oleh Marvel Universe.

Kingpin

Selain Bullseye, sosok yang satu ini pasti kamu kenal. Yap, Kingpin. Sosok villain yang dikenal dengan nama Wilson Fisk ini sering muncul di komik Spider-Man dan Daredevil. Berkat kekayaannya, mafia yang satu ini hampir selalu terhindar dari hukum di kala catatan kriminalnya sebenernya udah menggunung. Meski pun nggak punya kekuatan super, Kingpin ini mempunyai ukuran tubuh dan kekuatan fisik yang tergolong di atas rata-rata manusia biasa. Bahkan pukulannya saja bisa menghancurkan tengkorak lawannya.

Red Skull

Satu lagi sosok yang nggak asing, Red Skull. Musuh yang mempunyai nama asli Johan Shmidt ini pernah muncul sebagai sosok musuh utama dalam film Captain America: The First Avengers. Dengan kecerdasannya yang di atas rata-rata, Red Skull mampu mengimbangi kekuatan Captain America. FYI, mukanya yang jadi tengkorak itu diakibatkan penemuannya sendiri, sebuah senjata kimia yang diberi nama Dust of Death, yang emang didesain untuk merusak wajah korban.

M.O.D.O.K

M.O.D.O.K sebenarnya adalah singkatan dari Mental Organism Designed Only for Computing. Meski pun penampakannya rada absurd, dia sebenarnya adalah salah satu villain paling ditakuti di Marvel Universe berkat kecerdasannya. Bisa dibilang sosok yang satu ini adalah seorang master IT, Joyfriends. Betewe, omong-omong soal M.O.D.O.K, ada rumor kalau villain ini bakal nongol di MCU dan diperankan oleh Peter Dinklage lho!

Mephisto

Pertama muncul pada tahun 1968, sosok yang dikenal dengan sebutan Satan atau Lucifer ini merupakan sosok abadi dan mempunyai super power seperti membuat ilusi, merubah waktu dan memanipuasi memori orang-orang ini pastinya bikin para heroes kewalahan. Dialah sosok dibalik kelahiran para Ghost Rider dari masa ke masa.

Mystique

Nggak mungkin kalian nggak kenal sama sosok bernama asli Raven Darkholme ini. Kemampuannya bertransformasi menjadi orang lain bikin perempuan ini selalu ditugaskan sebagai spy. Tapi nggak cuma itu aja kemampuan dia, guys. Mystique juga terhitung sebagai ahli strategi, ahli bela diri, ahli teknologi, dan aktris yang berbakat. Bener-bener deretan kemampuan yang harus dimiliki seorang super spy.

Ultron

Android dengan kemampuan yang melebih manusia ini menjadi yang ditakuti oleh para penduduk bumi. Tubuhnya yang terbuat dari Adamantium alias logam yang sama dengan yang ada di tubuh Wolverine bikin dia susah banget buat ditumbangkan. Dalam film Avengers: Age of Ultron, sosok metal ini dibuat oleh Tony Stark, padahal dalam versi komiknya, Ultron merupakan hasil karya Hank Pym, sang Ant-Man.

Green Goblin

Musuh bebuyutan dari Spider-Man ini juga termasuk jadi musuh terkuat yang Marvel punya lho. Mirip-mirip kayak Red Skull, Norman Osborn berubah jadi Green Goblin gara-gara serum ciptaannya sendiri. Bermodalkan hal tersebut plus flying skate miliknya, doi udah mampu buat meneror Spidey dan seisi kota New York.

Magneto

Bernama asli Erik Lehnserr, Magneto merupakan teman dan rival utama dari Professor X. Sosok pendiri The Brotherhood of Evil Mutants ini percaya kalau mutan adalah puncak evolusi manusia dan menolak untuk disetarakan dengan manusia biasa. Meski terkenal berkat kemampuannya mengendalikan logam, Magneto sebenarnya juga terhitung sebagai ahli strategi dan ilmuwan di bidang fisika dan engineering lho!

Loki

Nggak asing banget ya di telinga kamu? Yup, adik tiri dari Thor Odinson ini merupakan sosok yang licik dengan kekuatan sihir yang bisa bikin banyak orang kerepotan. Beberapa kemampuan dari adik semata wayang Thor ini antara lain hipnotis, telepati, teleportasi dan bahkan ia dapat merubah dirinya menjadi orang lain.

Doctor Doom

Mantan rekan Reed Richards dkk ini menjadi sosok villain dengan banyak penggemarnya. Pada dasarnya, sosok bernama asli Victor von Doom ini mempunyai filosofi hidup yang bagus dan banyak yang menganggap kalau tokoh yang satu ini tergolong sebagai anti-hero layaknya Deadpool atau Namor. Sebagai salah satu manusia tercerdas di Marvel Universe, Doctor Doom berhasil memadukan science dan magic sebagai sumber kekuatannnya.

Galactus

Sosok raksasa yang doyan banget makan planet ini paling suka bikin para heroes kewalahan. Hobinya makan planet ini semata-mata supaya dia bisa bertahan hidup. Selain itu, sosok Galactus yang kamu lihat di atas itu sebenernya bukan sosok aslinya. Nggak ada yang tahu bagaimana sosok Galactus yang sebenarnya. Marvel mendeskripsikan kalau wujud asli Galactus “nggak bisa dipahami oleh makhluk biasa”. Tiap spesies melihat Galactus sesuai dengan persepsi mereka yang terbatas, biasanya mirip dengan sosok mereka sendiri. Itulah kenapa dia berwujud humanoid ketika dilihat oleh manusia.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>