Deretan Musuh yang Merepotkan Para Anggota Justice League (Part I)

The Joker, Lex Luthor, atau Black Manta? kira-kira siapa aja yaa musuh tangguh yang merepotkan Justice League?

Di tengah hype dunia perkomikan yang merambah ke dunia layar lebar saat ini, nampaknya salah satu yang patut diperhitungkan adalah Justice League. Film besutan DC Comics yang akan tayang 16 November ini. Kehadiran Steppenwolf dengan The Flying Fox-nya sebagai musuh utama lah bikin film layar lebar ini semakin diantisipasi.

Ngomongin soal villain dalam film, tentu nggak lepas juga dari komiknya. Bukan cuma Steppenwolf yang disinyalir mampu mengacak-acak para anggota Justice League, ada sejumlah villain lain yang nggak kalah rese. Dikutip dari Screenrant deretan musuh ini merupakan yang paling menyusahkan Justice League!

Mr. Mxyzptlk

Salah satu musuh Superman ini bisa dibilang menyusahkan Justice League, dengan kekuatannya yang mampu mengacak-acak dan bahkan menghancurkan multiverse. Serupa dengan The Flash yang mampu mengarungi dunia parallel. Selain itu dia pernah menghancurkan alam semesta. Tapi, untungnya Mr. Mxyzptlk ini melakukan hal-hal tersebut hanya untuk kesenangan dibanding untuk membunuh atau menguasai dunia.

Mr. Mxyzptlk banyak menghabiskan waktu untuk merepotkan Superman dan banyak menimbulkan kehancuran. Berbeda dengan The Flash, musuh satu ini mampu berpindah-pindah ke dunia parallel tapi tanpa mengubah tatanan waktunya. Jadi, kebayang dong pahlawan sekelas Superman aja sampai kerepotan, apalagi anggota Justice League yang lain.

Imperiex-Prime

Musuh yang mampu membuat musuh lain sekelas Mongul takut dan mampu memutar balikan Doomsday ini, punya kekuatan dengan tipikal gaya ledakan dan mampu menahan kekuatan Big Bang. Mongul saat di Bumi pun membuat aliansi dengan Superman beserta Justice League dan pahlawan lainnya untuk menahan Imperiex-Prime dan hasilnya nihil. Sampai akhirnya, dikalahkan dengan cara mengembalikannya tepat ke Big Bang.

The Anti-Monitor

Penyebab dari event “Crisis on Infinite Earths” ini lumayan ditakuti karena yang ia lakukan lebih kepada banyaknya kematian daripada kehancuran, dibandingkan sama musuh-musuh lainnya. Selain itu ia juga banyak menyerap banyak elemen apapun yang ada di alam semesta tanpa terhitung jumlahnya.

Darkseid

Lagi, musuh dari Superman ini bisa dibilang yang paling terkenal sejagat DC Universe dan masuk dalam kategori musuh yang paling ngerepotin Justice League. Darkseid ini merupakan penguasa planet Apokolips. Kekuatan Darkseid ini maha dahsyat dan dia mengklaim dirinya sebagai New God yang ada di New Genesis.

Pada dasarnya, Darkseid punya segala kekuatan super yang ada di jagat DC Universe. Dengan obsesinya yang ingin memerintah, membuatnya menjadi musuh yang wajib ditakuti oleh seluruh multiverse.

Krona

Seorang ras abadi yang berkesan entitas emosional ini seorang Maltusian. Krona menjadi salah satu penanggung jawab dari terciptanya cincin Green Lantern, karena ketertarikannya dengan mengendalikan emosi. Obsesi Krona diawali sama pemahaman soal alam semesta yang berevolusi.

Tujuan utama Krona ini yaitu menangkap segala entitas emosi yang dimiliki sama makhluk-makhluk hidup lainnya. Krona merupakan seorang ras abadi dan juga kebal. Bingung kan gimana ngalahinnya?

Nekron

Nekron merupakan seorang Guardian atau pelindung semesta biarpun telah hadir Guardians of the Universe. Nekron ditempatkan untuk menjaga kegelapan yang ada jauh sebelum adanya kehidupan. Nekron nggak bisa masuk ke wilayah kehidupan setelah terciptanya kehidupan, tetapi Nekron tetap jadi penjahat yang punya kekuatan yang mampu menyebabkan keriuhan di alam semesta.

Nekron mampu menghidupkan kembali jiwa-jiwa dan menciptakan pasukan mayat hidup atau lebih dikenal dengan Black Lanterns. Banyak pahlawan yang mati dan dihidupkan lagi sama Nekron. Di antaranya ada Firestorm, Martian Manhunter, Aquaman, Dr. Light, Superman, Green Arrow, dan Wonder Woman dan masih banyak yang lainnya.

Sentuhan dari Nekron mampu membunuh makhluk apapun dan menarik jiwanya kembali untuk melayaninya. Nekron nggak pernah bisa dibunuh, cuma bisa dikalahkan dan kembali ke asalnya. Makanya Nekron ini bisa jadi salah satu ancaman buat Justice League.

Eclipso

Lagi dan lagi, makhluk abadi yang merepotkan Justice League. Kali ini Eclipso. Biarpun terbilang tokoh yang underrated, Eclipso ini merupakan penjahat yang memiliki jiwa kegelapan bila jiwanya yang berbentuk seperti berlian ini pecah, maka pecahannya punya masing-masing jiwa. Pecahan tersebut mampu menginfeksi jiwa Eclipso yang jahat.

Trigon

Trigon merupakan ayah dari salah satu anggota Teen Titans, Raven. Trigon merupakan dewa jahat yang berasal dari neraka. Ibaratnya setan, Trigon ini mampu buat orang lain tunduk dan ngelahirin anak-anaknya. Trigon akhirnya dikalahkan sama para anggota Justice League dan DC Heroes lainnya. Trigon saat ini terkunci di bandul yang ada di dahi Raven dan Raven sendiri pun juga mampu mengendalikan kekuatan sang ayahnya yang jahat.

Simak cerita Part II-nya di sini guys!

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

0 1

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>