Komik Nusa V Chapter 1 – Review : Langsung Seru!

User Rating: 8
Ini paket komik Nusa V yang dirilis di Popcon Asia 2017 kemarin. Kamu dapet nggak? (photo by Satria Perdana)

“Duh, Rangga baru mendarat, komik Nusa V Chapter 1 udah kelar aja!”

Itu lah kalimat yang berdengung di pikiran saya setelah selesai membaca chapter 1 dari komik Nusa V (NusaFive), karya dari Shani Budi dan Sweta Kartika. Awalnya, saya punya ekspektasi kalau ceritanya akan sedikit diulang dari awal banget, yaitu ketika satu per satu Ksatria Nusantara mendapatkan kekuatannya. Tapi ternyata baru chapter 1 kelima jagoan lokal kita ini udah nongol semua.

And of course Rangga landing’s so awesome!

Komik Nusa V ini memang udah saya tunggu-tunggu banget. Bahkan ketika ada pre-order untuk rilis perdana di Popcon Asia 2017 pada 5 Agustus lalu, saya langsung ikut pesen. Selain karena penasaran kayak gimana wujud mereka sekarang, penasaran juga gimana cara Sweta menceritakan ulang kelima Ksatria Nusantara ini dengan versi baru. Soalnya kayak yang udah kita tahu, Nusa V nggak pakai konsep Super Sentai lagi seperti di Nusantaranger.

Well, mungkin yang bagi saya pribadi sayangkan adalah seharusnya komik ini langsung dirilis satu buku aja. Tapi ya karena ada kendala dari partner Padma Pusaka Nusantara, yaitu Shogakukan Asia, nggak bisa merilis buku langsung di Indonesia karena merupakan perusahaan asing, akhirnya komik ini rilis di Re:ON Comics. And I think they are the best choice for Nusa V. Soalnya distribusi dan nama Re:ON Comics sendiri memang jadi salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

Ceritanya langsung seru

Oke, bicara soal ceritanya, chapter 1 ini langsung menggambarkan keseruan yang lumayan bikin amaze lho. Terutama karena semua Ksatria Nusantara kita ini muncul langsung di satu chapter. Kostum mereka juga keren-keren banget, plus senjatanya juga oke. Oh iya, ada juga macan yang ikut bertempur dengan Rimba dan kawan-kawan lho.

Ah ya, nama-nama karakternya masih sama kayak di Nusantaranger kok. Jadi kalau kamu belum baca, tenang aja nggak usah sedih. Rimba masih tetap tegas dan leader idaman banget. Naya masih cute dan jadi salah satu cewek yang adorable untuk sebuah karakter komik, hehehe…

DI chapter 1 ini kita dihadapkan oleh Ksatria Nusantara yang langsung bertempur melawan Kelana. Nggak seperti Nusantaranger yang diperkenalkan cukup lama, satu per satu, di Nusa V, Rimba dan kawan-kawan langsung keluar dengan kostum baru dan menghajar musuh-musuhnya. Bahkan senjata andalan mereka untuk bertempur juga langsung keluar.

Yang saya suka sekali dari chapter 1 ini adalah kemunculan Rangga. Tentu kamu berpikir kalau tadinya Rangga itu adalah leader-nya kan? Nah sama! Di Nusa V ini, meskipun saya tahu kalau Rimba adalah leader-nya, tapi kayaknya Rangga seakan-akan hadir bak pimpinan jagoan kita ini. Soalnya epic banget kemunculan Rangga ini. Dan mungkin aja di chapter 2 nanti, Rangga jadi pemimpin Nusa V? Siapa tahu kan…

But overall, alur ceritanya memang langsung seru nih dan nggak kecewa bacanya, karena memang harus nunggu chapter 2-nya, yang sayang baru terbit sebulan berikutnya…

Anyway, pendapat kamu setelah baca Nusa V Chapter 1 gimana? Boleh lho di-share pendapat kamu di komen!

Summary
Komik Nusa V Chapter 1 wajib banget kamu baca. Selain kelima Ksatria Nusantara kita langsung keluar semua, alur ceritanya langsung seru!
Good
  • Semua Ksatria Nusantara langsung keluar semua, nggak diperkenalkan satu-satu
  • Alur ceritanya langsung seru
  • Rangga mendaratnya keren banget
Bad
  • Harusnya sih terbit satu buku langsung
  • Nunggu chapter 2 itu satu bulan, kelamaan keburu lupa orang
8
Great
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.