Lebih Dekat dengan Riri Williams, Iron Heart dari Invincible Iron Man

Ketinggalan jauh baca Invincible Iron Man? Tenang, Invincible Iron Man di-reboot kok! (doc. Marvel Comics)
Iron Man, yang merupakan seorang billionaire yang blak-blakan soal identitasnya ke seluruh orang ini punya prinsip yang hebat. Menurutnya, aksi seorang pahlawan nggak perlu ditutup-tutupi dan membiarkan semua orang tahu aksi-aksinya itu sebagai siapa. Iron Man pertama kali muncul di komik Tales of Suspense pada 1963 and setelah itu lanjut di komiknya berjudul Invincible Iron Man, yang udah berjalan sampai ratusan issue. Dikutip dari Marvel Wikia, Invincible Iron Man pertama rilis tahun 1968 lho dan selesai di issue 332!
Tahun 2017 ini, Invincible Iron Man keluar lagi dengan cerita baru. Kamu tahu nggak apa bedanya? Yap, peran Iron Man di sini ada dua, Iron Man-nya Tony Stark dan Iron Man baru bernama Riri Williams yang karakternya diciptakan oleh Brian Michael Bendis. Riri Williams ini masih remaja dengan kemampuan otak setara Tony Stark. Riri lebih bergerak dengan codename, Iron Heart. Simak deh profil singkat Riri Williams sebagai The New Iron Man, Iron Heart!

Sosok yang mampu mengimbangi Tony Stark!

Dikutip dari ComicsbeatBrian Michael Bendis yang merupakan kreator dari Miles Morales dan juga Jessica Jones ini mengatakan kalau ia menciptakan karakter Riri Williams karena terinspirasi setelah ia bekerja dalam TV Show di Chicago dan mengamati semua kekerasan yang ada di dalam acara tersebut.
Kisah wanita muda yang brilian yang kehidupannya dirusak oleh tragedi yang dengan mudah mengakhiri hidupnya (kekerasan dijalanan) dan kemudian pergi ke perguruan tinggi, itu menjadi inspirasi saya. Saya berpikir kalau itu akan menjadi versi yang paling modern dari kisah superhero lain yang pernah saya dengar. Saat itu saya duduk untuk sementara waktu hingga menemukan karakter yang tepat,” jelas Brian.
Riri Williams pertama kali disebut dalam komik yaitu Invincible Iron Man Vol.2 issue 1, di mana Tony Stark menyebutkan kalau teknologinya bisa diimbangi bahkan dikembangkan sama bocah 15 tahun. Sebelumnya, Riri sempat muncul di beberapa judul komik tapi dia belum bergerak sebagai superhero. Awal mula Riri mulai aktif sebagai Iron Heart yaitu pasca berakhirnya event Civil War II, di mana Tony Stark harus terbaring koma akibat pertempurannya dengan Captain Marvel.

Seorang anak yatim

Riri Williams yang lahir bertepatan dengan kematian ayahnya ini dilabeli anak jenius diusianya yang baru menginjak 5 tahun. Kehebatan bocah ini membuat ibu dan ayah tirinya bangga ditambah khawatir terhadapnya. Dengan kepintarannya itu ternyata malah membuat Riri jadi karakter yang introvert. Sampai di mana ia bersama sahabat satu-satunya Natalie Washington mengerjakan armor seperti Iron Man di bengkelnya. Kemudian setelah itu Riri mendapatkan beasiswa di M.I.T. di mana Tony Stark dan Erik Killmonger juga merupakan lulusan dari M.I.T.
Ketika Riri berusia 13 Tahun, insiden tragis menimpanya, keluarganya, dan Natalie yang ikut bersamanya. Sebuah insiden yang menimpa Riri dan keluarganya itu ialah insiden baku tembak dan terjadi saat mereka sedang berpiknik. Di situ lah ayah tiri Riri dan Natalie kemudian tewas dan menimbulkan trauma buat Riri.
Setelah kejadian tersebut, Riri kembali membangun armor tersebut secara rahasia. Soalnya dibangun dari beberapa bahan yang dicuri dari kampusnya.  Merasa ada gerak-gerik yang mencurigakan mendekati dirinya, akhirnya membuat Riri terbang dan menjauh dari bengkelnya.
Misi pertama Riri yaitu saat ia terbang ke Mexico dan menghalangi narapidana yang kabur menggunakan truk. Riri yang menahan truk tersebut harus menerima resiko membuat armor-nya bermasalah. Setelah kembali ke rumah, Riri melanjutkan aktivitasnya untuk meningkatkan kualitas armor-nya sampai membuat Ibunya khawatir.
Namun, Tony yang waktu itu tahu soal prestasi Riri akhirnya mendukung kemauan Riri untuk menjadi superhero, yang dimulai sejak Civil War II. Sekarang Riri dibantu oleh A.I yang merupakan duplikat dari Tony Stark yang bersifat seperti Friday. Tentu aksi Riri ini masih berlanjut guys. Penasaran kan gimana aksinya? Langsung aja baca Invincible Iron Man dan dapatkan di toko-toko buku impor terdekat!
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.