Mau Paham Soal Marvel? Gabung Komunitas Marvel Indonesia Aja!

Kamu bakal tahu lebih banyak soal Marvel kalau kamu main dan nongkrong sama mereka! (photo by Satria Perdana)

Nggak perlu pakai riset atau survei, kamu bakal tahu kalau sekarang di Indonesia, banyak orang suka banget sama Marvel. Terlebih ketika Marvel Cinematic Universe terbentuk sejak Iron Man pertama kali dirilis 2008 lalu. Sekarang banyak banget orang pengen tahu lebih dalam soal Marvel, dan kalau kamu tertarik, kamu bisa gabung tongkrongan Komunitas Marvel Indonesia guys.

Komunitas Marvel Indonesia ini merupakan komunitas yang baru-baru ini resmi bekerja sama dengan Walt Disney Indonesia. Sebenernya udah lama sih komunitas ini terbentuk, tepatnya pada 2009 lalu dan saat itu sifatnya masih sebatas forum di sebuah website.

Waktu saya ngobrol-ngobrol sama salah satu petinggi Komunitas Marvel Indonesia, Kiki, dari awal berdiri mereka itu cuma ngomongin komik. Lama-lama seiring bergerilya dan banyak ketemu orang yang minatnya sama alias sama-sama suka sama Marvel, mulai deh merambat ngomongin figure, terus bikin beragam aktivitas, sampai akhirnya di Indonesia Comic Con 2017 kemarin mereka bisa bekerja sama secara resmi dengan Disney Indonesia untuk bikin sebuah aktivitas, salah satunya nonton bareng Thor: Ragnarok.

Ah ya, mereka ini bukan komunitas yang “cerewet” di dunia maya kok. Kalau kamu tertarik gabung mereka untuk memperdalam “ilmu” Marvel kamu, biasanya mereka suka bikin talkshow juga.

“Ya, kami nggak cuma aktif di media sosial, tapi juga pengen penggemar apapun itu, baik yang suka komiknya, yang suka filmnya, atau yang cuma suka action figure-nya itu jadi satu. Kita ada Talking Marvelisetalkshow dan workshop tahunan, bukan asal-asalan, dan itu kita undang beberapa komikus-komikus lokal yang bekerja buat Marvel atau publisher luar lho. Dan itu acara free,” jelas Kiki.

Yang suka film atau komik doang ngumpul

Komunitas Marvel Indonesia ini terbuka banget buat kamu yang poser atau karbitan alias yang baru suka Marvel gara-gara Avengers. Soalnya di sini kamu bakal lepas dari image karbitan itu, karena kamu bakal dapet banyak banget ilmu soal Marvel. Karena di sini, setiap member-nya itu sharing apa yang mereka tahu dan apa yang mereka baca dari komik.

Jadi kalau kamu bingung sama timeline atau obrolan temen-temen kamu yang lebih geek dari kamu (secara kamu itu poser), nah, di sini kamu seenggaknya bisa lah nyambung sama mereka nanti.

“Di sini, semua yang suka film, yang suka komiknya, jadi satu. Ada yang buta komik, nanti ada sesi sharing-nya. Ada juga diskusi filmnya. Di sini kami nggak mengkotak-kotakan, kami menengahi, karena kan basic-nya sama-sama suka Marvel,” tutur Kiki.

“Seiring adanya perdebatan antara yang suka filmnya dan yang suka komiknya, apalagi yang demen banget sama komik kan suka banding-bandingin ya. Menurut gue sih itu bukan masalah ya. Karena seiring perkembangan zaman, yang suka film pasti bakal nyari tahu kok lebih dalam ke komik. Nah, yang doyan komik ini nih yang mestinya bantuin biar sama-sama asik nantinya,” tambahnya.

See? Kalau kamu karbitan, tenang aja guys kamu bakal jadi “pinter” kok di sini. Kamu bisa gabung sama Komunitas Marvel Indonesia dan cari informasi lebih lanjut tentang cara gabungnya dengan like akun Facebook mereka dan follow akun Instagram mereka guys. Yuk lah!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.