Mengenal Spider-Verse, Momen Berkumpulnya Para Spider-Man

Bagaimana jadinya kalau di dunia ini ada banyak orang-orang berkekuatan super seperti Peter Parker? Semua ada di Spider-Verse! (Image Source: Marvel Comics)

Spider-Man yang merupakan tokoh ikonik milik Marvel Comics bisa dibilang merupakan karakter superhero paling banyak disukai oleh banyak kalangan, mulai dari yang muda sampai dewasa sekalipun. Peter Parker yang merupakan wajah dibalik topeng yang mempunyai ukuran mata besar ini ternyata bukan satu-satunya Spider-Man yang ada lho, kalau kamu belum tahu!

Dengan perkembangan komik setiap harinya, Marvel akhirnya menggarap cerita-cerita baru berupa banyaknya orang yang berkeliaran dengan kekuatan laba-laba, sama seperti yang Peter Parker miliki. Semua itu tersaji dalam Spider-Verse atau judul yang menceritakan kisah banyaknya pahlawan sampai vigilante yang menyandang titel berawalan dengan kata Spider. Kira-kira apa sih sebenernya Spider-Verse itu?

Waduh tampilannya agak menjijikannya Master Weaver ini. (Image Source: Marvel Comics)

Dikutip dari comicbook, salah satu penulis komik Spider-Man, J. Michael Straczynski menggarap cerita dari Spider-Man dengan memasukan banyak unsur mistik dan science fiction dengan karakter-karakter mitos. Sama halnya dengan The Flash dari komik DC yang doyan banget keliling antar dunia pararel, Spider-Verse ini merupakan banyaknya Spider-Man atau orang dengan kekuatan super laba-laba dari berbagai universe.

Berawal dari seseorang bernama Master Weaver yang terhubung dengan banyak universe yang ada di Marvel Comics, dengan bantuan Spider-Totems atau jimat yang menghubungkan hewan, serangga dengan manusia, Spider-Totems sendiri ada di berbagai universe. Dalam Spider-Verse, Straczynski membuat karakter lain yang menjadi musuh utama, yaitu Morlun. Morlun sendiri terlihat abadi dan karakter ini didapuk sebagai pemburu dari keluarga Master Weaver.

Baca Juga :

Setelah menyerang keluarga Master Weaver, membuat Morlun merebut Spider-Totems dan mengendalikannya dan kemudian ia bebas pergi ke masa lalu dan ke berbagai universe dengan menyerang dan menyerap kekuatan dari Spider-Totems demi memperpanjang usianya.

Spider-Verse sendiri saat ini dipegang oleh Dan Slott yang merupakan salah satu penulis senior yang udah lama bekerja buat Marvel. “Dunia Spider” ini pun punya beberapa karakter yang mengemban nama Spider, di antaranya yaitu :

Image Source: Marvel Comics

Kaine: Kaine merupakan kloning dari Spider-Man dari Earth-616 yang bergerak dengan alias Scarlet Spider.

Image Source: Marvel Comics

Silk: Silk yang merupakan dari Earth-616 tergigit laba-laba sama seperti Peter Parker dan kemudian aktif menjadi salah satu heroine milik Marvel.

Benjy: merupakan anak dari Peter Parker dengan Mary Jane yang otomatis menerima kekuatan dari Peter akibat garis keturunan.

Image Source: Marvel Comics

Ben Parker: Paman dari Peter Parker ini berkeliaran dengan alias Spider-Man akibat kegagalannya dalam menyelamatkan keluarganya.

Image Source: Marvel Comics

Spider-Gwen: Gwen Stacy yang berkeliaran antar universe menjadi salah satu peran penting dalam Spider-Verse dengan kekuatan yang setara dengan Peter Parker.

Image Source: Marvel Comics

Superior Spider-Man: Otto Octavius, Spider-Man yang satu ini merupakan perwujudan Peter yang tewas dan diambil alih oleh Otto atau yang kamu kenal dengan Doctor Octopus yang merupakan salah satu musuh dari Peter Parker. Namun uniknya, Otto menyimpan memori dari Peter Parker. Jadi, lebih kayak Peter Parker pindah badan ke Otto Octavius.

Baca Juga : Melihat Nasib Spider-Man Setelah Avengers 4

Selain nama-nama di atas, masih banyak alternate version dari Spider-Man di berbagai Marvel Universe. Seperti yang paling penting dan yang nantinya bakalan unjuk gigi seperti yang akan muncul di film Spider-Man Into the Spider-Verse, yaitu Spider-Man (Miles Morales), Spider-Man Noir, Spider-Ham yang wujudnya merupakan babi, dan SP//DR yang dipiloti oleh Peni Parker. Kalau di komik yang masih anget terkait Spider-Verse juga ada Spider-Geddon.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.