Seberapa Pentingkah Karakter Thor Odinson dalam Marvel?

Seberapa penting sih peran Thor ini? Yuk simak poin-poin penting kenapa Thor itu salah satu karakter penting dalam dunia Marvel. (doc. Marvel Comics)

Thor Odinson merupakan salah satu karakter terkuat dalam Marvel Comics dan selalu disandingkan dengan karakter kuat lainnya seperti Hulk, Hyperion atau seperti yang dikutip dari comicvine yang merilis 100 karakter kuat lainnya di Marvel, Thor termasuk di dalamnya.

Oke lah God of Thunder yang dalam filmnya diperankan aktor Chris Hemsworth ini kuat banget. Namun, seberapa penting sih tokoh Thor di dalam komik Marvel maupun versi filmnya?


Thor di dalam komik nggak terlibat dengan Civil War atau perseteruan antara Iron Man (Tony Stark) dan Captain America (Steve Rogers) karena ia harus terenggut nyawanya dalam sebuah event di komik. Namun Mr. Fantastic (Reed Richards) berusaha menghidupkan kembali si Dewa Petir ini, tapi malah membuatnya kacau, di mana Thor nggak berada dalam jiwa aslinya dan malah menjatuhkan korban yaitu Giant Man.

Begitu juga di dalam film garapan Marvel Cinematic Universe, Thor nggak “diajak” oleh kawan-kawannya. Tapi, kebayang dong kalau Thor dan Hulk yang menghilang harus memihak kepada salah satu kubu di mana kedua kubu tersebut merupakan rekan setimnya?

Kami, punya beberapa poin kenapa Thor jadi karakter yang dianggap penting dalam dunia Marvel, dan bukan cuma kuat doang. Simak deh!

Kekuatan


Nggak bisa dipungkiri lagi, kekuatan yang dimiliki Thor Odinson menjadi salah satu yang terkuat. Thor yang merupakan seorang Dewa Petir dan anak dari Odin Borson, yang merupakan seorang Dewa dan Raja Asgard, memiliki kekuatan yang diwariskan oleh sang Ayah serta menjadikannya selevel dengan sang ayah.

Sayangnya karakter Thor dan Ayahnya berbeda, di mana Thor lebih bebas dan nggak ingin terikat dengan hal yang berbau kerajaan dan Thor masih lebih kekanak-kanakan. Tapi, dibanding dengan karakter pahlawan lainnya, Thor merupakan salah satu yang terkuat. Di sisi lain, Thor sedikit nggak sebanding dengan Apocalypse secara kekuatan.

Pembeda


Kekuatannya menjadi salah satu pembeda. Di mana Thor dengan kekuatannya yang bisa menghantarkan petir yang memang sama dengan kekuatan dari salah satu anggota X-Men, Storm. Namun, kekuatan yang dimiliki Thor menjadi salah satu pembeda. Di dalam Avengers yang merupakan perkumpulan pahlawan dengan kekuatan super hanya Thor yang levelnya lebih tinggi. Biarpun ada Tony dengan teknologi supernya.

Namun, sang God of Thunder ini mempunyai senjata andalan, yaitu palu bernama Mjolnir, yang mampu membuatnya fokus untuk memperkuat kekuatannya. Palu tersebut nggak bisa sembarangan diangkat oleh orang lain atau pahlawan super lainnya. Namun, belakangan kekuatan Thor untuk mengangkat Mjolnir pun harus sirna juga sih.

Sifat


Sifat Thor yang sedikit jenaka ini menjadikannya karakter yang penting. Kenapa sih? Dengan sifatnya yang keras kepala membuat Thor terlihat seperti seorang yang jenaka. Sifatnya yang serius saat berperang nggak membuat Thor jadi pahlawan yang selalu serius dalam hidupnya. Maka dari itu sifat lain yang di miliki oleh Thor membuat perannya di dalam Avengers maupun dunia Marvel sangat penting.

Nah, kalau menurut kami sih tiga poin di atas menjadikan Thor seorang tokoh penting di dalam Avengers maupun dunia Marvel. Kalau menurut kamu gimana?

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

1 Comment

  1. Yuupp.. setuju banget..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>