Stan Lee Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Stanley Martin Lieber atau yang biasa kita kenal dengan nama Stan Lee, sang co-creator dan legenda Marvel Comics, dilaporkan tutup usia di usia 95 tahun. Dilansir dari TMZ, kabar tersebut disampaikan sendiri oleh putrinya, J.C.

Menurut pernyataan dari sang putri, Stan Lee sempat dijemput oleh ambulans ke rumahnya dan dilarikan ke Rumah Sakit Cedars-Sinai Medical Center pada Senin pagi waktu setempat. Di rumah sakit tersebutlah kemudian Stan Lee meninggal dunia.

Hingga berita ini ditulis  pada Selasa (13/11) dini hari, belum diketahui penyebab meninggalnya legenda Marvel Comics tersebut. Namun, ia memang sudah mengidap berbagai penyakit berat sejak beberapa tahun yang lalu, salah satunya adalah pneumonia.

“Ayah saya mencintai semua fansnya. Ia adalah pria terbaik,” ujar J.C. kepada TMZ.

Pria kelahiran 28 Desember 1922 ini terkenal sebagai seorang penulis komik yang handal. Ia memulai karirnya di dunia komik pada tahun 1939 sebagai asisten di Timely Comics. Selang 22 tahun kemudian, ia mendirikan Marvel Comics bersama Jack Kirby. Fantastic Four menjadi karya pertama mereka berdua atas nama Marvel Comics. Dari situ, Stan Lee kemudian menciptakan Spider-Man, Black Panther, Hulk, X-Men, Iron Man, The Avengers, dan lain sebagainya.

Nggak cuma itu, sejak karakter-karakter Marvel diangkat ke layar lebar, ia pun rutin muncul sebagai cameo dalam film-film tersebut. Kemunculannya sebagai cameo yang paling baru, tentu saja, ada dalam Venom yang dirilis pada Oktober lalu.

Requeiscat in pace, Stan Lee. Terima kasih atas karya-karyamu yang luar biasa.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>