Daftar YouTuber yang Doyan Bahas Berbagai Macam Game!

Kalau bosen sama konten YouTube gaming yang gitu-gitu aja, mending cek daftar YouTuber ini deh!

Gaming bisa dibilang masih jadi salah satu konten yang paling banyak ditonton di YouTube. Gimana nggak? YouTuber yang paling banyak subscribers-nya aja berasal dari genre ini. Ya kamu udah pasti tahu kan siapa yang kami maksud?

Pewdiepie, pelopor konten gaming di YouTube.

Tapi, kali ini kami nggak bahas soal Pewdiepie, atau Content Creator Let’s Play lainnya di YouTube. Karena genre gaming itu luas banget, jadi kali ini kami bakal bahas deretan Content Creator yang khusus membahas soal berbagai macam game secara detil dan lebih intens. Contohnya berita, teori suatu game, rumor, dan lainnya. Langsung aja kuy kita bahas siapa aja mereka! Lumayan buat kamu yang kepo sama dunia game!

TAG Blast (Tara Arts Game Indonesia)

Genre gaming di YouTube Indonesia memang masih di atas angin, banyak banget kreator gaming di Indonesia. Tapi jarang banget dari mereka yang membahas lebih dalam soal game. Salah satu kreator gaming yang bahas game secara intens adalah, cek sound… cek sound… Tara Arts Game Indonesia!

Channel yang ditukangi Diwantara Anugrah Putra ini punya konten yang namanya TAG Blast. Nah, TAG Blast ini membahas tentang update terbaru soal game mulai dari event, gosip, sampai berita soal konsol dan juga printilan PC gaming! Di konten yang tayang di YouTube setiap Jumat ini, Tara ditemenin sama adiknya, Gema Cita Andika dari channel YouTube Gema Show Indo. Kelebihannya adalah, selain bikin kamu lebih tahu soal game, TAG Blast juga dikemas secara fun dengan guyonan khas kakak-beradik ini, jadi kamu nggak bakal bosen buat nonton mereka tiap episodenya!

The Game Theorists (Matthew Patrick a.k.a. MatPat)

The Game Theorists adalah channel YouTube yang membahas soal teori dari game-game tertentu, bahkan kadang dia juga bahas soal teori dari game konsol juga.

Channel ini bakal bikin kamu bisa berspekulasi soal gimana maksud dari cerita game yang dia bahas. Selain itu, channel yang digawangi sama Matthew Patrick ini juga bahas soal sejarah dari sebuah game. Jadi kamu bisa kenal lebih dalam lagi soal game favorit kamu!

The Lazy Monday

Channel ini notabene memang fokus ke teknologi, sih. Tapi bahasan soal gamenya juga nggak kalah mantep dibanding kreator gaming di luar sana!

Di channel ini, kamu nggak cuma dapet berita soal game, tapi mereka juga membahas soal printilan-printilan kecil seputar game yang nggak pernah dibahas sebelumnya! Seperti dampak pre-order terhadap sebuah game, keadaan gamer di negara tertentu, dan lain-lain. Pokoknya TLM ini bukan sekedar reviewer game biasa dan patut kamu kepoin channel-nya!

DidYouKnowGaming?

Pernah kepikiran nggak sih, ada channel YouTube yang membahas asal muasal game sampai ke akar-akarnya? Kalau belum, kamu kudu cek DidYouKnowGaming deh!

Nah, channel yang dibuat sama Shane Gill ini membahas secara intens mengenai sebuah game, baik dari pembuatannya, easter egg, sampai fakta-fakta menarik yang nggak pernah kamu tahu soal game tersebut sebelumnya. Konsentrasi dari DYKG ini adalah bukan cuma kasih fakta-fakta soal satu game, tapi juga bikin kamu tahu lebih lebih soal game tersebut sampai ke printilan-printilannya.

The Gaming Historian (Norman Caruso)

Kalau tadi DidYouKnowGaming fokus bahas game, Norman Caruso atau dikenal sebagai The Gaming Historian membahas soal game konsol sampai ke akar-akarnya.

Pria kelahiran 12 Juni 1987 ini membahas soal sejarah dibalik sebuah game konsol di channelnya. Dibantu sama istrinya, Kristin Pitts, Norman ngebahas mulai dari sejarah konsol tersebut, sampai ke hal-hal sekitarnya, kayak sejarah ESRB, legenda game ding-dong Polybius, sampai ke video mengenang CEO Nintendo, Satoru Iwata. The Gaming Historian berkonsentrasi pada game konsol jadul khususnya Nintendo. Jadi buat para gamer khususnya fans Nintendo bisa banget cek channel ini!

Kira-kira itulah deretan tukang bahas game yang wajib kamu tonton di YouTube. Semoga daftar ini bisa jadi referensi buat kamu yang bosen sama konten gaming yang isinya walkthrough dan cuma ngebacot selama main game. Dunia gaming di YouTube nggak sesempit itu, kok!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.