5 Hal Positif yang Wajib Masuk Daftar Resolusi Tahun Baru

Solusi yang cocok buat yang lagi cari kosan atau rumah nih. (doc. Orento)

Awal tahun merupakan momen paling tepat untuk memperbarui rencana-rencana hidup—salah satu caranya dengan menyusun daftar resolusi tahun baru yang belum pernah dicapai sebelumnya. Resolusi pergantian tahun biasanya nggak jauh-jauh dari urusan kesehatan, karier, pendidikan, dan keuangan.

Nah, kamu tentu nggak mau ketinggalan menyongsong harapan di tahun baru nanti, kan? Berikut 5 hal positif yang wajib dimasukkan daftar resolusi tahun baru!

Olahraga Lebih Giat

Kesehatan adalah investasi yang nggak ternilai harganya. Saat sakit, rutinitas tentu akan ikut terganggu. Bagaimana akan berkarya lebih giat jika menjaga kesehatan tubuh saja Kamu masih malas?

Yuk, berubah ke arah positif dengan cara lebih rajin lagi berolahraga. Mulai saja dengan olahraga ringan seperti bersepeda atau jalan kaki saat hendak ke kantor. Lakukan kebiasaan ini secara konsisten, niscaya Kamu akan merasa lebih sehat.

Mengonsumsi Makanan Bergizi

Menjaga kesehatan nggak cukup dilakukan dengan olahraga, tapi juga memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Resolusi tahun baru juga bisa dimulai dengan memperbanyak konsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah-buahan, air putih, serta makanan rendah gula dan kolesterol.

Kurangi Mengakses Gawai

Kalau bukan untuk alasan pekerjaan atau alasan penting lain, kurangilah frekuensi mengakses gawai setiap harinya. Sadar atau tidak, media sosial dan semacamnya memang akan membuat Kamu kecanduan, sehingga banyak waktu terbuang sia-sia yang seharusnya bisa digunakan untuk mengerjakan hal produktif lainnya.

Alternatifnya, jika Kamu punya waktu senggang, manfaatkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat seperti membaca buku, mengerjakan hobi, beres-beres rumah, memasak, atau sekadar santai dan berkumpul dengan keluarga.

Work Life Balance

Poin keempat ini wajib masuk dalam daftar resolusi tahun baru 2019. Mulai seimbangkan karier dengan kehidupan pribadi Kamu. Bekerja giat tentu nggak ada salahnya. Namun, sebaiknya kurang-kurangilah lembur di kantor, sebab masih ada keluarga dan pasangan yang nggak kalah penting diperhatikan.

Investasi Lebih Banyak

Ketimbang penghasilan selalu habis untuk membeli barang-barang nggak perlu, gonta-ganti gadget, atau makan di restoran mahal, lebih baik alihkan untuk hal yang jauh lebih bermanfaat, misalnya investasi.

Investasi ini ada banyak macamnya, salah satunya dengan bisnis properti. Selain mudah pengelolaannya, instrumen investasi yang satu ini juga menjanjikan return yang cukup besar tiap tahunnya.

Jangan khawatir soal pemasaran! Sekarang ada orento.id yang bisa dijadikan opsi. Platform sewa menyewa properti jangka panjang ini siap memfasilitasi tuan rumah dan penyewa dengan proses transaksi yang aman, cepat, dan cerdas.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, mulai perubahan positif di tahun baru nanti dengan menerapkan 5 resolusi positif di atas!

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>