ACG Network, Platform Baru untuk Para Kreator

Dunia pop culture bisa dibilang berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Event-event pop culture pun makin banyak diikuti oleh para kreator-kreator yang ingin memamerkan dan memasarkan karya-karyanya. Sayangnya, kadang untuk ikut event macem itu, dibutuhkan dana yang nggak sedikit buat nyewa booth.

Nah, buat mengatasi hal tersebut, Accesible Content Global (ACG) Foundation Limited akan meluncurkan ACG Network di awal tahun 2019 nanti, Joyfriends. ACG Network sendiri adalah sebuah platform yang mengombinasikan konten digital dan teknologi blockchain.

Blockchain bisa dibilang adalah sebuah global peer-to-peer database yang nggak bisa diretas berkat cryptographic super canggih yang membuatnya bisa berjalan tanpa gatekeeper. Sistem ini jugalah yang digunakan dalam cryptocurrency macem Bitcoin, Joyfriends.

Nantinya, ACG Network ini akan berfokus pada pengembangan industri animasi, komik, dan games. ACG Fundation juga tentunya bakal mengembangkan aplikasi dan cryptocurrency-nya sendiri.  Harapannya, ACG Network dapat merealisasikan fungsi-fungsi seperti: isi dan perencanaan, penggalangan dana, komentar pengguna, pengumpulan ide dalam anime, komik, game, serial tv, film, dan lainnya.

ACG Network nantinya akan mampu menghubungkan kreator dan para fans. Jadi, Joyfriends sebagai fans bisa aja langsung mengusulkan ide kepada para kreator. Sebaliknya, kreator pun bisa meminta tanggapan dari fansnya terkait karya yang sedang ia kerjakan.

Kerennya lagi, karya-karya para kreator di ACG Network bisa dilihat oleh semua pihak yang emang tertarik dengan industri anime, komik, dan game di seluruh dunia!

ACGN Network didukung oleh para veteran dalam industri anime, Shinichiro Maeda, Masuo Ueda, dan Katsuaki Kato. Shinichiro Maeda merupakan produser dan pimpinan departemen produksi di Nippon TV, salah satu karyanya adalah Lupin III: Dead or Alive dan DNA2. Sementara Masuo Ueda merupakan CEO dari A-1 Pictures yang terkenal dengan Sword Art Online dan Space Brothers. Lalu Katsuaki Kato adalah COO dari Famitsu Group.

Joyfriends bisa mengenal ACG dan ACG Network lebih lanjut di laman resmi mereka, acgn.io. Bisa juga mengontak langsung melalui e-mail ke [email protected] atau mengunduh link ini.

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.