Box of Answers Bakal Rilis Card Game Buat Kids Jaman Now

Siapa yang follow dan suka main gamenya Box of Answers? (doc. Box of Answers Indonesia)

Keriuhan media sosial seringkali nggak cuma berhenti di comment dan share, beberapa di antaranya bisa menimbulkan ide kreatif untuk ciptakan produk baru. Salah satunya bisa kita lihat pada akun Instagram @boxofanswers.id yang terinspirasi dari permainan fill in the blank yang lagi rame di sosmed. Penggagas akun, Buana dan Carla, mengajak “kids jaman now” untuk menjawab kotak jawaban dari berbagai pertanyaan dalam kotak.

Dari apa yang dibuat Buana dan Carla tersebut, publik pun memberikan respon positif, terbukti dari followers 46 ribu lebih dan engagement rate yang tinggi dari akun Box of Answers tersebut. Para followers dapat memberi komentar random di akun Instagram @boxofanswers.id, bahkan nggak jarang malah digunakan untuk modus ke gebetan maupun teman yang belum bayar hutang.

Sejak kemunculan akun ini, makin menjamur akun-akun serupa dalam berbagai bahasa lho, seperti dalam bahasa Jawa, Madura, dan Papua. Nggak jarang permainan ini mengeluarkan “sisi lain” seseorang. Misalnya alim tapi suka kasih jawaban absurd, dan lain-lainnya.

Kesuksesan akun Instagram Box of Answers membuat Buana dan Carla mengadaptasinya dalam bentuk card game yang dapat membuatmu lebih mengenal siapa teman-temanmu. Buana dan Carla, menuturkan, permainan ini dimulai karena mereka ingin mengisi kekosongan dan kebosanan mereka akan rutinitas yang dijalani.

“Proyek seru-seruan ini berawal dari ide sederhana: Isilah bagian kosong dengan apapun yang terlintas di pikiranmu. Karena biasanya, itulah yang menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya. Banyak yang curhat melalui DM, atau berterima kasih karena sejak ada Box of Answers mereka bisa mengisi sesuatu tiap hari dan membuat mereka lebih positif,” kata mereka dalam keterangan pers yang kami terima.

Nggak disangka, keisengan ini mendapat respon positif dari kids jaman now. “Box of Answers membuat kami banyak mengenal teman-teman baru, dan jadi lebih dekat dengan orang-orang yang sudah kami kenal. Dari sini, muncul ide untuk membawa konsep yang sama, tidak sekedar sebagai permainan di Instagram tetapi sebagai permainan di dunia nyata. Agar ketika bertemu teman tidak hanya sibuk dengan smartphone, tapi juga punya waktu berkualitas untuk mengenal orang lain dengan cara yang seru & anti jaim,” demikian tutur Buana dan Carla.

Rencana untuk mewujudkan card game secara massal mendorong Buana dan Carla untuk menggalang dana di Kitabisa.com. Nggak cuma donasi, publik yang ambil bagian juga menawarkan kompensasi atas keterlibatan mereka. Mulai dari direct mention di Instagram Story untuk donatur Rp 50.000, sampai custom question card kalau berdonasi Rp 500.000.

Buat kamu yang ingin berdonasi bisa langsung membuka laman Kitabisa.com/boxofanswers dan memilih nominal yang ingin didonasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank kamu. Simulasi permainan card game Box of Answers bisa kamu tonton di http://bit.ly/boxanswers.

Written by

I’m just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>