Kamu Berniat untuk Buka Deep Web? Pikir-Pikir Dulu Deh!

Kalau kamu menyelami dunia internet dan memiliki hobi web surfing atau “berselancar” di internet, pasti kamu pernah menemukan sesuatu yang berbahaya dan nggak bisa diakses sembarangan. Baik itu sering mencari-cari beragam hal di mbah Google, di forum-forum website komunitas, atau di beragam blog yang di dunia maya tersebut.

Tapi… Sesuatu yang berbahaya itu bukan soal konten-konten dewasa, melainkan sebuah istilah yang biasa dikenal sebagai Deep Web. Kalau kamu buka Wikipedia, Deep Web itu  bagian dari World Wide Web tapi nggak masuk ke dalam indeks pencarian seperti yang umumnya kita tahu. Baik itu di Google ataupun Bing.

Deep Web ini bisa dibilang seperti bagian underground sebuah kota atau wilayah yang tidak terlihat. Percaya atau tidak, seperti dikutip wired, Deep Web memiliki ratusan ribu lebih website yang berisikan beragam konten berbahaya. Berbahayanya seperti apa sih memangnya?

Ya, kurang lebih macam-macam penyimpangan sosial seperti, jual beli anak di bawah umur untuk dijadikan kepuasan hawa nafsu, pembunuh bayaran yang menayangkan aksi kejahatannya tanpa sensor, dokter gila yang menjadikan orang tak berdosa sebagai kelinci percobaan dalam kondisi hidup, transaksi narkoba, dan masih banyak lagi hal-hal menyeramkan lainnya yang tentu saja akan bikin kamu merinding!

Namun, dunia Deep Web sebenarnya juga nggak melulu soal penyimpangan sosial. Karena beberapa instansi pemerintah beragam negara juga memiliki beberapa website dan jaringan di sini. Akan tetapi hanya sejumlah orang saja yang dapat mengaksesnya dan hanya untuk kepentingan negara.

Untuk dapat masuk ke dunia Deep Web pun nggak bisa sembarangan.Karena sekali kita memasukinya dalam kondisi IP Address yang normal maka hacker handal akan menguasai seluruh isi data di laptop kita dan kita nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Soalnya semua data yang kita punya dapat diambil atau disita sama hacker tersebut, dengan beragam tebusan untuk memulihkannya.

Beberapa alasan memang sangat kuat untuk menunjukkan ke kamu kalau Deep Web itu sangat berbahaya dan sebaiknya jangan pernah sekali-sekali kamu iseng untuk membukanya. Karena dapat dipastikan kamu nggak bisa tidur atau mengalami trauma ringan. Jadi sebelum kamu membukanya pikir-pikir dulu deh, kalau nggak mau laptop atau komputer kamu rusak dan mempengaruhi hidupmu!

Writer : Dian Apriliana

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>