Lil Miquela, Sensasi Terbaru di Instagram

Orang beneran atau cuma CGI?

Dalam beberapa tahun terakhir, rasa-rasanya ada satu ‘pekerjaan’ baru yang tampaknya terlihat mudah dan jadi idaman banyak orang: Selebgram (selebritis yang biasa dikenal melaui instagram ataupun platform media sosial lainnya). Syaratnya kadang sesimpel bikin foto yang menarik dan enak dilihat. Nggak lupa juga tentunya harus cakep dong.

*sexy beach photo*

A post shared by *~ MIQUELA ~* (@lilmiquela) on

Nah, ngomongin selebgram, kalian para wanita mungkin bakal memiliki saingan baru nih. Kenalan dulu dong sama Miquela Sousa, atau yang lebih sering dipanggil Lil Miquela. Miquela ini sendiri adalah cewek Brazil/Amerika yang tinggal di Los Angeles. And here’s the hardest part if you like her already: dia computer generated. Miquela sendiri pertama kali muncul pada pertengahan tahun 2016 sebagai gadis berusia 19 tahun.

Sampai saat ini, followers dia udah mencapai 567ribu – yang tentu aja didominasi sama penggemarnya yang bernama Miquelites. Gonjang-ganjing yang paling sering dipertanyakan adalah keberadaannya dia yang beneran nyata atau nggak, karena di beberapa posting­ dia terlihat too real to be fake. Ada yang berpendapat bahwa Miquela terlalu realistis buat jadi karakter computer based, sedangkan ada juga yang berpendapat kalo Miquela sebenarnya kombinasi cewek beneran yang digabung dengan teknik editing foto.

Miquela sendiri digambarkan jadi salah satu cewek populer di Los Angeles, dimana dia suka nongkrong di tempat-tempat kekinian dan foto-fotonya yang kids zaman now banget. Layaknya selebgram betulan, dia sendiri juga menerima beberapa endorse dari brand-brand ternama. Sebut aja: Diesel, PH5, dan nggak jarang juga make baju dari brand terkenal macem Channel, Louis Vuitton, sampai Supreme.

??????? Thanks @diesel ? #deisel #gowiththeflaw

A post shared by *~ MIQUELA ~* (@lilmiquela) on

Miquela sendiri sebenarnya menggegerkan karena nggak ada yang tau siapa yang menciptakan karakter Miquela ini. Katanya, selain merambah di dunia mode, Miquela ingin dikenal sebagai penyanyi. Lagunya Not Mine, On My Own, Over You, dan You Should be Alone juga bisa kamu temukan di Spotify.

Kemunculan karakter dari visual imaging bisa dikatakan salah satu teknik pemasaran masa depan yang terlihat mulai menjanjikan. Karena sebelum Miquela, pada tahun 2015 ada Lightning, salah satu karakter dalam game Final Fantasy yang pernah di hire oleh Louis Vuitton sebagai model. Pada saat itu Lightning muncul di berbagai media promosi seperti video dan foto.

Sementara di Jepang kita mengenal sosok Kizuna Ai, seorang Virtual Youtuber yang juga nggak diketahui siapa sebenarnya sosok di baliknya. Kamu bisa baca ulasan kami soal Kizuna Ai di sini.

Karakter buatan ini mungkin akan menjadi penanda baru trend, yang sekaligus menandakan bahwa iconic person nggak lagi diwujudkan sebagai merchandiser, perhaps someday somehow they will leading on every aspect of human being.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>