Penting, Ini Lima Tips Sewa Kost Murah Buat Mahasiswa!

Solusi yang cocok buat yang lagi cari kosan atau rumah nih. (doc. Orento)

Bagi para mahasiswa rantau, bisa sewa kost dengan harga murah adalah sebuah keharusan, ya nggak Joyfriends? Pasalnya, pas kita kuliah kan uangnya nggak cuma buat bayar kos. Mulai dari makan, transportasi, sampai ongkos buat ngerjain tugas-tugas yang seakan nggak abis-abis.

Itulah kenapa kamu sebagai mahasiswa harus pintar-pintar menyiasati pengeluaran agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang. Selain melakukan penghematan setiap bulan, memilih kost murah adalah langkah paling bijak.

Perlu diketahui, rata-rata biaya kost per bulan di kota besar seperti Jakarta sudah di atas Rp1.500.000. Apalagi, jika kamu ingin sewa apartemen bulanan. Perlu merogoh kocek lebih dalam daripada jumlah tersebut.

Makanya prioritaskan pos biaya kost pada pengeluaran rutin bulanan kamu. Begitu ada uang masuk, langsung saja bayar kost atau lakukan pembayaran per tiga bulan maupun per enam bulan. Ini juga mencegah kamu dari denda akibat terlambat membayar uang kost.

Namun, lebih penting lagi jika kamu mengetahui 5 tips sewa kost dengan harga murah bagi mahasiswa yang ingin berhemat.

Lokasi Strategis, tetapi Bukan di Pusat Kota

Bicara soal lokasi, tentu kamu ingin lokasi kost yang dekat dengan kampus. Sayangnya, harga sewa kost di tengah kota relatif mahal. Maka, memilih kost yang terletak agak jauh dari kampus bisa jadi alternatif untuk biaya sewa lebih murah. Namun, pastikan kamu tetap memperoleh kemudahan akses transportasi dan dekat dengan tempat makan atau minimarket ya!

Sharing Kamar Kost

Sewa kamar kost di tengah kota dengan harga mahal bisa kamu siasati dengan mengajak teman untuk sharing biaya sewa. Artinya, kamu akan berbagi ruangan dengan teman. Cara ini cukup jitu karena kamu tidak perlu menanggung biaya sewa sendirian.

Sesuaikan dengan Anggaran yang kamu punya

Murah atau mahal sebetulnya relatif. Lebih penting adalah kamu sudah punya patokan berapa batas anggaran tertinggi ketika menyangkut biaya sewa. Hitung dengan saksama uang yang dikirim ortu per bulan, jangan sampai kamu harus merana karena biaya sewa yang terlalu besar dan menghabiskan uang bulanan tersebut lebih dari separuh . Jika tahu batas maksimal biaya sewa yang mampu kamu bayar, maka mencari kost atau sewa apartemen murah di Jakarta jauh lebih mudah.

Fasilitas Standar Aja

Boleh jadi kamu menemukan kost di tengah kota dengan harga murah, tetapi fasilitasnya jauh di bawah harapan. Tentu saja ada rupa ada harga. Sekarang kembali lagi pada prioritas kamu: apa yang ingin kamu peroleh lebih dulu dengan biaya sewa tersebut? Jika lokasi menjadi prioritas, seharusnya fasilitas standar seperti kasur dan lemari pun sudah cukup.

Cari Kost Secara Online

Cara ini efektif bagi kamu yang tidak punya waktu menjelajahi berbagai ruas jalan untuk mencari kost. Ini akan memberikan kamu informasi awal tentang beberapa tempat kost di sekitar wilayah incaran. Apalagi, informasi tersebut juga dilengkapi dengan gambar bangunan, kamar yang disewakan, dan fasilitas di dalamnya. Setelah menemukan satu atau dua yang dirasa cocok, barulah kamu survei langsung ke lokasi kost tersebut.

Itulah 5 tips menyewa kost dengan harga murah untuk mahasiswa. Nah, kamu bisa sewa kost secara online melalui Orento, platform sewa-menyewa hunian jangka panjang. Tidak perlu repot berpanas-panasan, cukup browsing situs Orento saja. Bahkan, perjanjian sewa-menyewa dapat dilakukan saat itu juga pada platform yang sama. Lebih mudah dan praktis, bukan? Ayo, cari kost impian kamu di Orento sekarang!

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>