Taiwan Nggak Cuma Soal Bubble Tea atau Asus Lho!

Waktu denger Taiwan, apa yang bakal kepikir di kepala kamu? F4? Bubble tea? Taipei 101? Atau malah teknologinya? Perkembangan teknologi Taiwan beberapa tahun kebelakang bisa dibilang nggak main-main sih. I mean, buat kalian yang penggemar teknologi pasti tau banget kalo Asus adalah salah satu technology company asal Taiwan yang paling berkembang saat ini.

Tapi, produk teknologi dari Taiwan bukan cuma Asus lho, Joyfriends! Di Taiwan Expo 2018 yang berlangsung selama tiga hari, 29-31 Maret kemarin ini adalah salah satu event yang bisa membuka mata! Taiwan Expo 2018 menampilkan inovasi, produk, dan layanan yang paling inovatif. Dalam acara ini, seluruh area terbagi dengan 6 tema utama – aplikasi cerdas, teknologi hijau, layanan medis, teknik pertanian, pola hidup sehat, dan pariwisata dan budaya.

Acara Taiwan Expo 2018 ini merupakan edisi kedua di Indonesia, yang tentu aja dikarenakan pengembangan hubungan perdagangan bilateral Taiwan dengan negara-negara tetangganya (termasuk Indonesia). Nggak cuma teknologi juga, karena Taiwan Expo 2018 juga membawa berbagai aspek dari negara mereka untuk dikenalin disini. Misalnya, ada misi budaya—dari pembukaannya aja, ada pertunjukan budaya yang disajikan oleh Taiwan Pili Puppet Theater – pertunjukan puppet tradisional ala Taiwan.

Selain itu, ada juga halal product yang nunjukin kalo Taiwan sudah ramah terhadap komunitas muslim. Terus ada juga tenant dengan kategori food and beverage – jadi yang kamu tau soal kuliner Taiwan nggak cuma bubble tea atau chicken fillet yang di mall-mall aja. Selain itu, ada booth tourism yang membantu kamu buat tau ada apa aja di Taiwan. Kamu tau nggak, kalo museum dengan artefak sejarah China paling besar di National Palace Museum di Taipei – bukan di Shanghai atau Beijing?

Acara yang digelar oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) ini nggak cukup puas dengan ‘hanya’ membawa tenologi teranyar dan budaya klasik mereka, tetapi juga perjanjian kerjasama antar negara. Di hari pertamanya, Astrotek Integration Co., Ltd. asal Taiwan (yang produksi WISO Smart Whistle itu lho) menandatangani perjanjian kerjasama bareng MNC Shop soal pendistribusian barang di Indonesia.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>