Teknologi Dell di Balik Ant-Man and The Wasp

credit: comicbook.com

Kayaknya bukan film Marvel kalo nggak ada efek visual keren. Everybody knows gimana gaulnya efek visual di Black Panther dan Infinity War kemarin, iya kan? Makanya buat nonton Ant-Man and The Wasp somehow bikin kita ngarep visual efek yang nggak kalah ciamik.

Ngomongin visual efek, ternyata segala kecanggihan dan teknologi yang ada di film Ant-Man and The Wasp ini nggak lepas dari teknologi dari Dell. Mulai dari baju super Ant-Man dan The Wasp sampe laboratorium Hank Pym, teknologinya yang jadi ‘tokoh utama’ di film ini.

“Hebatnya dari kerja sama ini adalah kami bisa membuat teknologi yang digunakan di film tersebut jadi sedikit lebih nyata bagi para penonton,” kata Mindy Hamilton, Senior Vice President of Global Partnerships Marketing Marvel.

Nggak cuma di layar, teknologi Dell juga ternyata ada di belakang kamera. Berbagai hardware Dell digunakan untuk pembuatan film ini. Mulai dari server Dell EMC PowerEdge dan workstation Dell Precision yang mengerjakan di front-end. Selain itu, nantinya di film ini penonton juga bakal ngeliat Dell G5 15 dan XPS1 – laptop gaming terbaru dari Dell.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Marvel Studios untuk pembuatan film Ant-Man and The Wasp ini dan mendemonstrasikan kekuatan super dari teknologi,” ujar Gerri Tunnell, Senior Vice President, Client Solutions Marketing, Dell.

“Ada banyak kemiripan antara merek Dell dan Marvel dan basis penggemar kami. Salah satunya adalah tujuan kami untuk memberdayakan para pelanggan Dell, mulai dari para gamer hingga para seniman efek visual, dengan teknologi berkinerja tinggi untuk mendorong kemajuan manusia, sama seperti Ant-Man dan The Wasp yang mengandalkan teknologi untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik.”

Dell nggak cuma maju di bidang teknologi aja, tapi juga ikut berkomitmen untuk pendidikan STEM (Science, Technology, Engeneering, Mathematics) sejak tahun 2014 untuk mendukung kebutuhan computer science dan computational thinking. Buat output dari film Ant-Man and The Wasp ini, Marvel Studio mendorong anggota Pramuka buat mengeksplor STEM dengan fokus di ilmu computer dan pemikiran komputasi tadi.

Klub-klub Pramuka bisa memasukkan serial video “Ant-Man and The Wasp” yang diproduksi Marvel University ke dalam kurikulum musim panas mereka, mengajarkan berbagai topik STEM kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Serial video yang akan menampilkan pembawa acara John Urschel akan membahas tentang teknologi dan konsep STEM menggunakan buku komik dengan karakter pahlawan Marvel. Marvel akan merilis satu video setiap dua minggu selama musim panas, dan video pertama akan diluncurkan tanggal 27 Juni di Marvel.com. Dell akan tampil dalam tiga video yang membahas beberapa topik berikut:

  • Episode 1: Marvel menampilkan kekuatan semut dan bagaimana baju super Ant-Man didesain untuk menampilkan kekuatan semut yang luar biasa tersebut
  • Episode 2: Marvel membahas hubungan antara tawon dalam kehidupan nyata dan karakter dalam buku komik Marvel, The Wasp, dan bagaimana spesies tawon tertentu mampu terbang hingga 48 km/jam
  • Episode 3: Marvel melihat lebih dalam beberapa prinsip nanoteknologi dari komik “Ant-Man and The Wasp” dan membahas bagaimana prinsip-prinsip tersebut diterapkan dalam teknologi yang diciptakan saat ini

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.