Pengen Liburan Dadakan? Aplikasi Ini Punya Solusinya!

Buat anak rantau, suka kejadian nggak sih tiba-tiba kamu memiliki keharusan buat pergi kemana di saat yang tiba-tiba? Atau tiba-tiba temen deket kamu ngasih undangan – dan pernikahannya di luar pulau. Atau, tiba-tiba kantor diliburin menjelang weekend, simply because your boss says so (well, we wish). Kalo perjalanan umumnya direncanakan jauh-jauh hari, di beberapa kondisi kamu dihadapkan sama kondisi tiba-tiba bepergian – suka bikin panik kan.

Worry not, di era teknologi saat ini, banyak traveler yang sudah memanfaatkan aplikasi atau situs pemesanan tiket online untuk memesan tiket pesawat, hotel atau bahkan paket liburan, secara online. Namun tidak dapat dipungkiri juga adanya kebutuhan perjalanan yang bersifat urgent atau mendesak. Menurut data dari Google, secara rata-rata, 24 persen booking hotel online di Indonesia ternyata dilakukan dadakan atau last minute, yakni sehari sebelum kedatangan atau di hari-H.

Mengatur perjalanan secara last minute, biasanya seringkali dihadapkan oleh beberapa masalah yang beragam. Mulai dari minim dan sulitnya menemukan kursi tiket pesawat, penginapan, hingga menemukan harga yang sesuai dengan anggaran. Fleksibilitas tentunya dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan seperti ini. Guna memenuhi kebutuhan untuk travel last minute, Traveloka memiliki fitur andalan yang dapat membantu kamu semua nih, Joyfriends..

Pertama, kemudahan menunda tagihan hotel dengan membayarnya saat check-in. Selain menyediakan anggaran khusus untuk traveling, biasanya kamu dibebani oleh biaya-biaya kebutuhan hidup lainnya yang harus dipenuhi. Sehingga seringkali banyak orang yang mengorbankan waktu untuk menggagalkan waktu traveling karena permasalahan tersebut. Padahal, kebutuhan untuk traveling tidak dapat dipungkiri lagi, khususnya oleh masyarakat yang kerap melakukan rutinitas seperti pekerja kantoran.

Fleksibilitas dalam pengaturan anggaran biasanya menjadi pertimbangan utama dalam merencanakan perjalanan, baik untuk tiket transportasi maupun akomodasi. Dengan memahami keadaan tersebut, traveler dapat menggunakan fitur Pay at Hotel yang tersedia di Traveloka. Fitur ini akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas karena pengguna tidak akan dikenakan biaya apapun ketika saat pemesanan.

Kedua, konfirmasi instan dan paperless. Jadi, bagi pengguna yang ingin memesan tiket Aktivitas & Rekreasi, biasanya faktor cuaca sangat mempengaruhi. Sebagian besar orang lebih cenderung menyukai pemesanan secara last-minute untuk menghindari cuaca buruk yang bisa datang tiba-tiba. Teknologi konfirmasi instan dan paperless, memudahkan pengguna karena mereka dapat lebih fleksibel dalam menentukan tanggal kunjungan.

Ketiga, kemudahan pembayaran dengan menyicil. Menyicil pembayaran juga seringkali menjadi pilihan bagi traveler sebagai langkah dalam pengaturan anggaran perjalanan. Namun, menyicil pembayaran seringkali identik dengan penggunaan kartu kredit. Sedangkan jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia masih tergolong minim. Sebagai pilihan solusi, Traveloka juga memiliki fitur PayLater yang dapat digunakan bagi pengguna namun tidak memiliki kartu kredit, namun tetap menginginkan kemudahan dan fleksibilitas pembayaran untuk mengatur perjalanannya.

Dengan mengenal beberapa fitur last minute untuk bepergian, sekarang kamu nggak perlu galau libur kemana kalo si bos mendadak menyuruh kamu liburan. Nggak ada lagi tuh khawatir buat kemungkinan merencanakan perjalanannya, karena merencanakan perjalanan dapat menjadi lebih mudah.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>