Estetika Klasik, Performa Futuristik Huawei Watch GT 2 42mm!

(Doc. JoyPixel/Iman Ramadhan)

Semakin ke sini, teknologi bukan hanya sebuah aspek canggih-canggihan spesifikasi dan fungsi, namun juga mulai merambah aspek estetika fesyen-nya, JoyFriends. Apalagi sekarang mulai marak teknologi nirkabel, mulai dari earphone TWS (true wireless speaker) yang di mana earphone-nya mulai menggunakan bluetooth tanpa kabel modul, speaker bluetooth, hingga jam tangan pintar yang fungsinya bukan lagi hanya melihat waktu pada medium yang lebih portabel, namun menjadi seorang sahabat yang membantu dan peduli tentang kamu. Estetika simplifikasi teknologi nirkabel kini mulai dipadukan dengan fesyen. 

Huawei juga nggak ketinggalan nih JoyFriends, terus memperkenalkan perangkat pintar nan stylish-nya meski mendapat embargo dari Donald Trump dan Amerika Serikat. Kali ini, Huawei memperkenalkan generasi terbaru dari seri GT 2, yakni Huawei Watch GT 2 42mm, setelah belum lama ini meluncurkan Huawei Watch GT versi 46 mm-nya September lalu. Lantas, kenapa sih Huawei kembali memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya meski baru berselang dua bulan setelah rilis? 

“Peningkatan penjualan HUAWEI GT 2 46mm yang lebih tinggi 200% dibanding versi sebelumnya, serta berbagai apresiasi dari mitra e-commerce, seperti Lazada yang mengakui Watch GT 2 sebagai smartwatch merk China nomor 1; JD.ID yang menyorot smartwatch ini mengalami penjualan terbaik untuk segmen harga di atas 1 juta; serta Blibli.com yang menyatakan Watch GT 2 sebagai smartwatch terbaik dengan harga terjangkau dan desain stylish, semakin memantapkan keputusan kami untuk memperkenalkan edisi terbaru dari Watch GT 2 ke Pasar Indonesia,” ujar Lo Khing Seng, Deputy County Director Huawei CBG Indonesia, saat ditemui pada launching-nya di Lucy In the Sky. 

“Peluncuran Watch GT 2 edisi 42mm menandai peningkatan besar lainnya yang dilakukan oleh Huawei dalam membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup pengguna. Jam tangan yang diperkenalkan kali ini menghadirkan inovasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam, meningkatkan gaya hidup sehat, dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih baik lagi bagi pengguna.”

Kalau begitu, apa sih yang membedakan Watch GT 2 versi 42 mm ini dengan kakaknya? Kelebihan-kelebihan apa aja sih yang dibawa oleh versi 42 mm ini? Simak tulisan JoyPixel berikut ini yang saya tambahkan sedikit ulasan singkat dari pengalaman saya mengenakannya, JoyFriends! 

ESTETIKA KLASIK, PERFORMA FUTURISTIK

Elegan, kan?

(Doc. Alma Hanifa)

Kesan yang pertama kali saya dapat pas mencoba Huawei Watch GT 2 42mm ini mewah dan tipis banget, JoyFriends. Desainnya memadukan unsur jam tangan klasik dengan performa futuristik, ditambah nggak banyak tombol di Smart Watch ini memperkuat kesan estetika minimalis nan elegan. Belum lagi warna yang disajikan memperkuat kesan pertama saya. Terus, tali jamnya juga nggak sakit ataupun kasar, nyaman banget pokoknya bahan fluoroelastomer yang digunakan di Huawei Watch GT 2 42mm ini. Belum lagi smartwatch ini begitu ramping dibanding saudara lainnya yang dipamerkan, karena Huawei Watch GT 2 ini lebar bodi-nya hanya 9.4mm, belum lagi bezelnya yang tipis, JoyFriends. Liat tuh di foto atas, tangan saya jadi elegan banget, hehe. 

Selain kecantikan dan keeleganan klasik desain luarnya, performa futuristik smartwatch ini juga jadi salah satu poin lebih. Pas saya pegang dan foto langsung, layar AMOLED beresolusi 390×390 dengan ketajaman 326 ppi ukuran 12 inci serta kaca 3D di jam tangan pintar ini kinclong banget, alias bening. Nambah kesan mahal jam tangan ini yang emang udah mahal. Istilahnya, price to performance yang pas banget deh, meski secara resolusi lebih kecil dari versi 46 mm-nya yang menawarkan resolusi 456×456. Untuk layar, versi 46 mm masih mengenakan panel OLED, di mana versi 42 mm lebih unggul dengan layar AMOLED yang lebih pas di mata saya. Yah, ini selera sih. Tapi menurut saya, layar AMOLED buatan Samsung ini semakin digemari oleh produsen teknologi. 

Versi warna hitamnya! (Doc. JoyPixel/Iman Ramadhan)

Karena yah namanya juga jam tangan pintar, pasti dong membutuhkan baterai dan prosesor, karena bukan jam tangan analog. Tapi tenang aja JoyFriends, Huawei Watch GT 2 ini sudah dilengkapi dengan prosesor handal besutan Huawei sendiri seperti rekannya Huawei Freebuds 3 yang menggunakan prosesor Kirin A1, yang diklaim dapat menaikan efisiensi daya dan kinerjanya. Berkat prosesor Kirin A1, Huawei Watch GT 2 42mm ini bisa bertahan selama 7 hari loh JoyFriends untuk penggunaan umum yang nggak berat-berat amat. Sementara kalau kamu suka pakai GPS yang terus aktif, device ini bisa bertahan hingga 15 jam loh, termasuk tinggi meski baterai yang dikenakan lebih kecil dari versi 46 mm yang memiliki baterai sebesar 455 mAh. Versi 42 mm ini hanya memiliki 215 mAh. Klaimnya belum dapat saya buktikan karena belum pernah coba lebih intens. 

 

Sang kakak, Huawei Watch GT 2 46 mm! (Doc. JoyPixel/Iman Ramadhan)

Intinya sih, Huawei Watch GT 2 42mm ini cocok buat segala kalangan dengan beragam fesyen anak muda, pebisnis, kasual, dll. Secara elegan, smartwatch ini akan menyesuaikan dengan gaya kamu, JoyFriends. Stylish banget deh pokoknya!

DEFINISI SAHABAT DALAM SEGALA KONDISI 

(Doc. JoyPixel/Iman Ramadhan)

Bukan hanya teman lagi, tapi sahabat. Gimana bukan sahabat, jam tangan pintar ini selalu siap sedia nemenin kamu untuk produktif kapanpun kamu butuhkan kecuali baterainya lagi habis. Udah gitu, jam tangan ini peduli banget sama kesehatan kamu, JoyFriends. Makannya saya bilang jam tangan pintar ini sahabat, bukan lagi teman ataupun asisten, yang kesannya ada jarak gitu.

Kamu jarang olahraga pengen olahraga atau kamu memang suka banget jaga kebugaran tubuh, ada fitur yang pas banget nih buat kamu. Di jam tangan pintar ini sudah terdapat 15 mode olahraga, mulai dari lari, jalan, mendaki gunung, lari cross country, bersepeda, berenang, hingga olahraga dalam ruangan seperti elliptical machine ataupun rowing machine. Mungkin kamu bertanya beneran nggak smartwatch ini beneran bisa buat berenang, apa nggak rusak? Tenang aja JoyFriends, kamu nggak usah takut. Pasalnya, smartwatch ini sudah memiliki sertifikat 5ATM, yang bisa kamu bawa berenang bahkan di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit. Cakep kan?

Sahabat kamu ini juga bisa banget ngingetin tentang kesehatan kamu, JoyFriends. Dengan fitur Heart Rate Monitoring, jam tangan pintar ini bisa memantau denyut jantungmu dan memberikan notifikasi kalau denyut jantungmu mencapai lebih dari 100 bpm ataupun di bawah 50 bpm selama kurang dari 10 menit. Tenang aja, pantauannya bisa banget diatur berbeda kalau kamu lagi olahraga. Hasil pantauannya ini secara langsung alias real time secara akurat dengan teknologi TruSeen™ 3.5, yang datanya dapat kamu lihat di aplikasi Huawei Sports and Health App.

Selain ingin kamu olahraga biar sehat, jam tangan pintar ini juga ingin kamu dapat beristirahat yang berkualitas dengan fitur TruSleep™ 2.0 sleep tracking dan TruRelax™ pressure monitoring. Pokoknya bisa jadi sahabat yang membuat kamu bisa jadi bugar dan produktif.

Kamu lagi males megang hp, smartwatch ini sudah tersedia Message Notification, jadi walaupun kamu nggak megang telepon genggam, notifikasinya tetap bisa kamu pantau. Kalau kamu pelupa naruh handphone di mana, jam tangan ini juga sudah tersedia fitur Find Phone, yang bisa ngedeteksi handphone kamu sedang berada di mana. Canggihnya, smartwatch ini bisa juga kamu masukan koleksi lagu favoritmu, diatur lewat layarnya, kemuadian pairing deh sama Huawei FreeBuds 3, biar makin keliatan trendy, stylish, nan produktif. 

Gimana JoyFriends, canggih dan stylish banget kan Huawei Watch GT 2 42mm ini? Tersedia dalam dua warna, yakni Night Black dan Lake Cyan, earphone nirkabel ini sudah dapat di Pre-Order mulai tanggal 26 November 2019 hingga 2 Desember 2019 dengan harga Rp2.599.000, JoyFriends! Di dalamnya kamu sudah mendapatkan charger nirkabel gratis (15W) dan casing silikon.

Jam tangan pintar besutan Huawei ini sudah dapat kamu Pre-Order di berbagai situs e-commerce seperti JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Kalau kamu mager pesen lewat online, kamu bisa banget langsung samperin Huawei Experience Store (HES), Erafone, atau diler-diler Huawei lainnya.

Terus kamu nggak usah khawatir JoyFriends, jam tangan pintar ini bergaransi selama 12 bulan, dan juga bisa diganti baru dengan program purna jual Huawei, yakni 1 to 1 Exchange. Tapi inget, klaim garansinya hanya berlaku kalau perangkatnya memiliki masalah kerusakan mesin dan bukan disebabkan oleh kelalaian kamu, JoyFriends. Kalau itu terjadi, kamu bisa langsung pergi ke pusat layanan Huawei untuk mendeteksi dan mengganti dengan unit yang baru.

Misalkan kamu nggak mau pergi ke Huawei Experience Store, kamu bisa juga langsung hubungi tim layanan Huawei seminggu full melalui hotline, Facebook, Instagram, dan Live Chat di jam 09.00 sampai 21.00. Kalau kamu mau tau informasi lebih lanjut, bisa langsung coba klik link ini. 

Seakan nggak mau kalah diterpang badai, Huawei seakan menjadi cahaya bersinar dalam gelap yang terus meluncurkan inovasi pada produknya di tengah berbagai embargo. Huawei ingin memperlihatkan taring dan jati dirinya kalau Huawei ini serius menggarap teknologi, Huawei ingin terus ada untuk penggunanya. Semua itu terbukti dengan diluncurkannya Huawei Mate 30 Pro belakangan ini, belum lagi dengan Huawei FreeBuds 3 dan kali ini Huawei Watch GT 2 42mm yang stylish dan yang pastinya bisa banget jadi sahabat kamu. Pokoknya, jangan sampai ketinggalan, JoyFriends!

Seorang mahasiswa yang hobinya kuliah sekaligus figuran di band @nextgentheband & @valdivieso_band | Gemar memotret di akun @ishoothem dan menulis gan

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.