Resmi! Kamera Full-frame Mirrorless Nikon Bakal Rilis di Pasaran

Habis bocoran-bocoran yang bikin semua deg-degan, Nikon akhirnya secara resmi mengumumkan kalau mereka bakal ngerilis kamera full-frame mirrorless dengan mount lensa yang juga baru! Seperti yang diharapkan juga, kamera full-frame mirrorless Nikon ini juga bakal ditemenin adapter yang bikin kamu bisa make lensa-lensa turunan DSLR full-frame F-Mount dengan leluasa.

Dalam rilis resmi yang dilepas Nikon USA, mount baru ini bakal dipadukan dengan lensa Nikkor baru d imana ukurannya bakal lebih ramping dan kecil.

“Kamera mirrorless baru dan lensa Nikkor yang sedang dalam pengembangan ini akan memunculkan sebuah dimensi baru dalam performa optimal dengan mengadopsi mount baru,” demikian bunyi pernyataan dari rilis tersebut.

Kayak yang udah bisa kita lihat dari video teaser yang dirilis Nikon Eropa, kamera ini bakal dirilis nggak lama lagi. Bahkan beberapa udah bisa mecahin kode yang ada di HTML videonya kalau tanggal rilisnya adalah tanggal 23 Agustus. Sayangnya cuma itu yang bisa ditarik informasinya sementara detil-detil penting kayak spesifikasi dan lain-lain masih samar.

Kalau mengacu di laman-laman gosip yang bisa dipertanggungjawabkan, kamera full-frame mirrorless Nikon bakal rilis dalam dua versi. Model 48-megapixel bakal dibandrol $4.000 (sekitar Rp54 juta) sementara 25-megapixel yang versi budget bakal lebih murah di $2.500 (sekitar Rp36 juta). Kalau dibandingin dengan kompetitornya, ini bakal setara dengan Sony A7R III 42.4-megapixel dan A7 III dengan 24-megapixelnya, walaupun Nikon bakal lebih mahal dengan resolusi yang lebih tinggi.

Akhirnya, ada pemain baru di pasar mirrorless.

Seperti yang kita tahu, Nikon dan Canon emang udah ketinggalan jauh buat ngikutin ketinggalan mereka ama Sony di kategori mirrorless. Jadi mau nggak mau Nikon terpaksa ngejar Sony dengan ngerilis model yang bisa diajak head-to-head dengan model terbaru Sony kayak si A7 III.

Apa kabarmu, Canon?

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>