Ramaikan Pasar, Western Digital Rilis SSD Gaming WD Black 3D NVMe

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dari waktu ke waktu memaksa para produsen hardware untuk terus meningkatkan kualitasnya. Apalagi di genre gaming di mana dengan konten visual yang tambah kaya dan intens, mau nggak mau hardware yang dipakai pun harus lebih dari standar.

Makanya itu Western Digital mengakomodir kebutuhan tersebut dengan merilis SSD WD Black 3D NVMe di mana tempat penyimpanan baru ini mampu memberikan transfer data yang lebih cepat demi menangkap dan mengakses video beresolusi tinggi, audio dan konten gaming dengan lebih cepat.

Generasi baru SSD ini diklaim mampu lebih baik kerjanya dari versi sebelumnya. Drive dengan form factor M.2 ini dilengkapi dengan arsitektur dan controller baru NVMe, yang mengintegrasikan Western Digital 3D NAND secara optimal. Platform baru terintegrasi SSD dari Western Digital ini dibangun dari awal dan didesain khusus untuk memaksimalkan performa SSD bertenaga NVMe, dengan sistem pengolahan daya yang canggih, masa pakai dan ketahanan lebih lama untuk berbagai aplikasi karena memanfaatkan teknologi NVMe.

“Aplikasi game saat ini membutuhkan kapasitas PC yang lebih, dan akan terus berkembang. Dengan arsitektur dan controller baru kami, WD Black SSD menggabungkan teknologi 3D NAND kami dengan antarmuka NVMe untuk memungkinkan performa ke level selanjutnya. Baik sebagai peralatan gaming baru maupun sebagai workstation penyuntingan video, drive NVMe kami yang inovatif akan menggerakkan banyak skenario pemrosesan data yang telah ada saat ini maupun akan datang sehingga memungkinkan data berkembang,” kata Mark Grace, senior vice president, Device and Business Unit, Western Digital.

Technically speaking, SSD WD Black 3D NVMe memiliki sequential read yang luar biasa (mencapai, 3,400 MB/s pada model 1TB dan 500GB) serta sequential write (mencapai, 2800 MB/s*untuk model 1TB) yang dikombinasikan dengan kapasitas hingga 1TB. Oleh karenanya drive baru ini sangat ideal untuk memperkaya pengalaman pengguna pada lingkungan gaming yang diperoleh dari akselerasi fast data yang intensif. Selain itu, drive ini memiliki random read hingga 500.000 IOPs (untuk model 1TB) untuk menghasilkan transfer data yang ekstrim, yang ideal untuk aplikasi multi-thread dan lingkungan multitasking dengan data yang intensif.

Buat kamu yang udah nggak sabar pengen tahu harganya, SSD WD Black 3D NVMe sudah tersedia di Indonesia dengan variasi kapasitas 250GB (Rp. 1.600.000), 500GB (Rp. 3.100.000), dan 1TB (Rp. 5.400.000). Jangan kuatir mengenai umur sebab drive ini menawarkan garansi selama lima tahun dengan daya tahan hingga 600TBW (untuk model 1TB).

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>