6 Game Keren yang Harus Kamu Mainkan Lagi Sekarang

Game-game ini dulu mungkin pernah kamu buang, tapi waktunya buat mainin kembali karena udah jadi game keren. (doc. Wccftech)

Pernah denger cerita tentang “itik buruk rupa” yang akhirnya berubah menjadi angsa yang menawan hati? Nah, begitulah kira-kira nasib dari sebagian judul game keren yang ada di pembahasan ini. Setidaknya, Gamespot udah bisa mengumpulkan 6 judul yang pernah mereka mainkan, termasuk saya dan kamu di sini tentunya, menilainya buruk dan meninggalkannya.

Beruntungya, melalui proses yang nggak sebentar, judul-judul ini datang dengan membawa sesuatu berbeda. Ala-ala mantan yang keliatan tambah cantik, judul-judul ini kembali menggoda buat dikunjungi kembali. Penasaran? Cek langsung aja deh 6 game keren di bawah ini!

Final Fantasy XIV

Sekarang rugi deh kalau nggak ngikutin DLC-nya FF XIV | gambar : Gamerescape

Pertama kali dirilis tujuh tahun yang lalu, versi online dari franchise RPG kesayangan sejuta umat ini gagal total. Banyak yang mengeluh soal quest yang belum kelar, masalah UI, performa payah, dan masih ada segudang lagi masalah lainnya. Banyak situs yang memberikan ulasan buruk dan bahkan CEO Square Enix sendiri berkata kalau game ini benar-benar “mencederai” merek Final Fantasy. Bukan sebuah awalan yang baik, kan?

Nah, untungnya setelah server game ini ditutup di 2012 dan rilisan PS3 ditunda, Final Fantasy XIV berubah jadi game keren dengan nama baru, Final Fantasy XIV : A Realm Reborn yang dirilis di PC pada 2013. Terima kasih, A Realm Reborn sangat meningkat drastis dibandingkan game aslinya, mulai dari sistem pertarungan, open world, crafting dan lain-lain. Nggak lama kemudian versi PS4 keluar dan bahkan bisa dikatakan lebih baik dari PC.

Kalau nggak percaya coba cek berapa banyak temen-temen kamu yang tergoda buat punya DLC pack Heavensward dan Stormblood kemarin. Apa komentar mereka?

No Man’s Sky

Game ini bisa bikin kamu keliling-keliling luar angkasa sebebas hatimu | Gambar : Daily Express

Pertama sebelum keluar ke permukaan, game ini dielu-elukan banget karena konsep permainannya yang nggak biasa. Namun sayang begitu rilis No Man’s Sky flop banget karena nggak sesuai janjinya. Eksplorasi luar angkasa yang membosankan, repetitif, dan mudah banget buat kesasar.

Tetapi berangkat dari hal tersebut, developer Hello Games nggak putus asa. Semua kritikan itu diubah jadi keren dengan menambah banyak free stuff. Terakhir, November kemarin mereka ngasih Creative Mode dan Survival Mode, yang memungkinkan kamu buat mengeksplorasi atau buat coba bertahan hidup di luar angkasa. Seru kan kalau kamu bisa bikin markas atau coba nggak kena permadeath jadi kamu ulang dari awal?

Nggak cuma berhenti di situ, game keren ini sekarang ada storyline yang bikin kamu tambah betah berkelana di ruang hampa udara.

Rainbow Six Siege

Mau jadi tim sergap apa jadi yang bertahan di dalam? | Gambar : EB games

Sebenarnya game ini keluar dengan disertai banyak respon positif pada Desember 2015. Sayangnya setelah itu banyak kritikan keluar karena banyak matchmaking yang lama, isu koneksi, dan lag disertai banyak imbalance di meta. Meski gitu banyak yang tetep main game ini sih karena emang gamenya udah asik buat dimainin.

Nah, sekarang kalau kamu coba main lagi, Rainbow Six Siege udah jadi game yang keren. Kelar keluarnya patch, hotfix, balance change selama berbulan-bulan selama terus-menerus, game ini udah tambah pede. Seenggaknya ada 20 juta pemain bergabung dengan pemain harian sebanyak 2.3 juta orang! Lebih gampang matchmaking, balance enak, dan bug yang muncul sedikit. Fresh!

Friday the 13th

Game petak-umpet ini seru banget sekarang kalau buat main bareng temen-temen | gambar : Game Tyrant

Game bertema man hunt ini bener-bener kacau waktu dirilis Mei tahun lalu. Bukan karena permainannya, tapi banyak bug dan susah banget buat matchmaking. Coba bayangin kalau kamu main game horror petak-umpet tapi nggak bisa dapetin match sampai 10 menit lamanya. Bosenin kan?

Untung aja itu masalah kemarin. Sekarang gampang banget buat matchmaking karena udah banyak yang main. Friday the 13th sekarang asik banget buat dimainin dan kamu bener-bener bisa ngerasain gimana seru (atau takutnya) dikejar-kejar Jason atau malah jadi yang ngejar. Siapin aja sumpel kuping biar nggak kaget waktu temenmu teriak-teriak udah ketangkep.

Rocket League

Nggak main-main, sekarang Rocket League ada di Switch! | Gambar : Nintendo UK

Game basket tapi pake mobil ini sebenernya nggak jelek dan nggak bagus-bagus amat waktu dirilis. Cuma statusnya itu yang bikin game ini dengan mudah ditinggalkan. Apalagi pas rilisnya di PS Plus pada 2015 cuma jadi freebie alias nggak susah-susah juga buat ninggalin karena gratisan. Mending main FIFA deh.

Nah, beruntungnya dua tahun berselang Rocket League berevolusi, Banyak banget peningkatan mulai dari mode baru, adanya mobil superhero dan map-map gratisan. Kini tambah banyak yang main sampai 33 juta orang sejak dirilisnya. Asiknya lagi Rocket League ada versi Switch di mana kamu masih bisa tanding ama mereka yang pake Xbox One ama PC. Tambah seru kan?

Mass Effect : Andromeda

Mau di kubu mana? Pilihan ada di tangan kamu | Gambar : Playstation Lifestyle

Setelah sukses besar dengan triloginya, Mass Effect mencoba peruntungan baru di seri keempat dengan Andromeda. Judul ini membawa para penggemar ke galaksi baru, karakter baru, dan lokasi baru untuk dieksplorasi. Sayang sekali respon positif tentang ini harus dinodai dengan kritik besar karena banyak bug, animasi yang jelek, dan beberapa hal dalam game yang kayaknya belum kelar. Inilah yang bikin EA akhirnya memutuskan franchise ini hiatus dan developernya, BioWare Montreal, kudu dilebur di EA Motive.

Tapi itu cerita dulu. Pengembang berlanjut untuk mendukung dan memperbaiki Andromeda hingga kini jadi layak buat dimainkan. Meski gambarnya masih nggak bagus-bagus banget, orang main kini bisa jadi seneng. Nggak sempurna, tapi Andromeda bisa jadi game keren, apalagi kalau kamu perang bareng-bareng.

Jadi berikut 6 game biasa aja dan sekarang jadi game keren yang kayak buat kamu mainkan lagi. Ada nggak sih judul-judul lain yang kamu anggep udah layak main sekarang? Tulis ya beserta alasannya di kolom komentar.

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>