Mengenal Arknights, Game Tower Defense Berbumbu Gacha

Mengenal Arknights, Game Tower Defense Berbumbu Gacha

Kali ini Yostar inc membuat suatu kejutan. Beberapa waktu lalu mereka merilis game mobile Arknights di awal tahun 2020 ini secara global.  Kalo kamu ngga tau siapa Yostar inc ini, maka kamu mungkin bukan fans dari game buatan mereka karena sudah dari lama sekali yostar inc ini melanglang buana menjadi salah satu distro dan developer game mobile terbaik saat ini.

Dikembangkan oleh Hypergryph dan Studio Montagne saat diterbitkan oleh Yostar, game ini dirilis di Tiongkok pada 2019 dan di seluruh dunia pada Januari 2020 untuk perangkat iOS dan Android.

Gameplay inti dari Arknights ini adalah tower defense. kamu harus ngatur sejumlah karakter (operator) yang dibagi jadi 8 class: vanguard, guard, specialist, medic, caster, sniper, defender dan supporter. Berberapa operator cuma bisa diletakkan di lokasi-lokasi tertentu seperti ground tiles atau upper tiles, jadi micro management kamu bakal dilatih di sini.

Kalo kamu nggak lagi main misi utama, kamu bakal disibukkan sama item gathering dan grinding level operator kamu. Dengan kata lain game ini adalah grindfest tak terbatas. Tenang aja, kalo kamu sudah bisa menyelesaikan stage dengan rating 3 ke atas, kamu bakal bisa unlock auto deploy dengan mengulang apa yang kamu pernah lakuin dan kamu tinggal bikin mie instan dengan santuy.

Selain grinding, game ini juga ngasih kesempatan kamu buat refreshing dengan cara base development ala-ala Fallout Shelter. Kamu bisa bangun fasilitas dan nugasin operator kamu buat meningkatkan sumberdaya dan material buat rank-up.

Arknights pada dasarnya bisa dimainin free-to-play. Tapi dengan mekanik gacha, kamu bakal tertarik buat gesek kartu, serius! Premium item di game ini nggak begitu mahal dan ada masa promo per-banner.

Yak segitu aja mungkin perkenalan game Arknights ini. Pesen dari gue sih jangan sampe lo kebanyakan gesek kartu sampe tiap hari makan nasi kecap. Pengalaman pahit gw tau itu.

YOSTAR ENTERTAINMENT

Banyak game mobile yang telah dibuat sama studio ini. Kalau kamu ngikutin hype berberapa tahun ini dari game Azurlane yang sempet bentrok dengan Kantai Collection, studio yang bertanggung jawab adalah mereka. Didirikan pada tahun 2014, Yostar Games adalah perusahaan game internet yang berspesialisasi dalam pengembangan, distribusi global, investasi, dan manajemen IP game online. Yostar inc kantornya terletak di Tokyo dan Shanghai. Game yang release dibawah nama yostar contohnya, Mahjong Soul, Azur Lane, dan Arknights.

Editor : Amos Anugrah

Written by
Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | "Omae wa mo Shindeiru" Kenshiro - Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

2 0