Ini Dia Digimon Survive, Game Baru Digimon untuk PS4 dan Switch

Kabar baik nih buat kamu yang demen banget main game Digimon. Weekly Shonen Jump baru aja ngumumin sebuah judul baru yang disiapin Bandai Namco buat franchise ini yaitu Digimon Survive. Game ini bakal keluar di tahun 2019 untuk konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Sayangnya detil yang bisa didapetin buat game ini lumayan dikit. Dilansir dari Siliconera, Digimon Survive bakal kayak namanya yaitu ngajak kita buat survive dalam genre visual novel. Di bawah ini kamu bisa lihat bocoran penampakan gameplay-nya, Joyfriends.

Dengan pemakaian grid based battle, Digimon Survive bakal kerasa taktikal banget.

Digimon Survive juga disebut akan menggunakan visual 2D dan 3D. 2D dipakai buat cutscene dan sementara 3D dipakai buat gameplay dan battle. Selain itu dikasih juga bocaran kalau pilihan pemain bakal mempengaruhi cerita sama evolusi pada Digimon.

Ceritanya sendiri bakal berkutat di seorang murid SMP bernama Takuma Momotsuka dan teman Digimonnya, Agumon. Mereka bakal menjelajah dunia alternatif alias Digital World karena ilang pas trip camping. Nyari jalan pulang ke dunia nyata nggak bakal gampang karena mereka bakal berhadapan dengan Digimon yang jahat-jahat.

Menurut bocoran blog Jepang Ryokutya yang diterjemahkan IGN, sistem grid ini bakal kayak benar-benar maksa kamu mikir soalnya saat kamu bertarung atau bertahan, semuanya bakal pakai energi. Contoh aja kamu bisa bikin Agumon berevolusi jadi Greymon biar tambah kuat tapi ini bakal pakai energi banyak jadi action yang kamu ambil ke depannya bakal  terbatas. Di sinilah kamu kudu hati-hati dalam mengelola energi yang kamu punya biar bisa menang dengan mulus.

Ini dia bocoran visualnya di Weekly Shonen

Seperti yang udah dibilang di atas, Digimon Survive bakal dirilis di 2019 tapi sayangnya ini baru untuk regional Jepang aja nih, Joyfriends. Belum ada info apakah game ini juga akan dirilis ke seluruh dunia. Tapi kalau ngelihat dua game RPG Digimon sebelumnya, Digimon Story Cyber Sleuth Hacker’s Memory dan Digimon World Next Order yang ada versi globalnya, kita bisa bisa cukup yakin kalau game ini juga bakal dapet perlakuan yang sama.

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>