Inilah 4 Game One Piece Yang Wajib Kamu Coba

Game One Piece favorit kamu yang mana nih? Ada yang pernah main dari jaman PS1 nggak?

One Piece nggak cuma bisa diikutin lewat manga dan anime aja. Petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam mencari harta karun dan menjadi Raja Bajak Laut juga bisa kamu ikutin lewat game. Sejak tahun 2000 hingga sekarang, udah banyak game One Piece yang dirilis dalam berbagai platform. Kami bakal kasih judul empat game One Piece yang layak kamu mainkan. Check this out!

One Piece: Burning Blood

Tanggal rilis: 21 April 2016 (Jepang), 31 Mei 2016 (Amerika), 3 Juni 2016 (Eropa)

Platform: PS 4, PS Vita, Xbox One, Microsoft Windows

One Piece: Burning Blood ini termasuk dalam fighting game. Dalam game ini memiliki fitur advanced battle system, yang memungkinkan player untuk menyuguhkan serangan ke musuh dan mampu menahan serangan dari musuh. One Piece: Burning Blood ini mirip dengan Grand Battle! di mana pertarungannya nggak cuma 1 lawan 1, tapi bisa sampai 9 lawan 9!

One Piece: Great Pirate Colosseum

Tanggal rilis: 21 September 2016 (Jepang)

Platform: Nintendo DS

Sama seperti One Piece: Burning Blood, One Piece: Great Pirate Colosseum merupakan fighting game. Dalam game ini, ada 3 fitur permainan. Yang pertama, Real-Time Switch & D Assist. Sistem ini membuat kamu bisa mengubah karakter selama permainan. Saat kamu memanggil karakter lain untuk membantumu, karakter itu akan muncul dengan special skill masing-masing.

Yang kedua, Jet Slide, yang membuatmu bisa melakukan serangan combo di udara. Yang ketiga, Gigant Combo & Rio Gigant Combo, kalau kamu menekan tombol serangan pamungkas alias finisher di akhir serangan combo, kamu bakal melihat jurus Super Finisher yang jarang kamu lihat sebelumnya. Kalau indikator finisher dalam kondisi full, maka akan menjadi serangan Rio Gigant Combo.

One Piece: Great Pirate Colosseum juga punya fitur Let’s Make a Pirate Band. Tujuannya untuk membuat tim bajak laut. Makin banyak kamu selesaikan misi, makin kuat tim yang kamu miliki.

One Piece: Thousand Storm

Tanggal rilis: 21 April 2016 (Jepang), 25 Januari 2017 (seluruh dunia)

Platform: iOS dan Android

Gameplay One Piece: Thousand Storm menggunakan konsep action RPG. Jadi, kamu bakal disuguhi serunya petualangan Luffy dan kawan-kawan dalam mencari harta karun. Kamu cukup menggunakan touch screen smartphone kamu untuk menyerang, bertahan, menghindari serangan, dan menggunakan special skill dari karakter yang kamu mainkan. Kamu juga bisa main sama teman-teman kamu hingga 3 orang karena game ini juga mendukung konsep multiplayer.

Kamu juga bisa ngumpulin karakter favorit dan meningkatkan level karakter yang kamu mainkan. Dengan begini, semakin tinggi level karakter, semakin beragam jurus yang bisa digunakan karakter favorit kamu.

One Piece: Pirate Warriors 3

Tanggal rilis: 26 Maret 2015 (Jepang), 25 Agustus 2015 (Amerika), 28 Agustus 2015 (Eropa)

Platform: PS 3, PS 4, PS Vita, Microsoft Windows (2015). Nintendo Switch (2017)

Gameplay One Piece: Pirate Warriors 3 mirip dengan dua seri sebelumnya. Fitur baru dalam game ini adalah Kizuna Rush yang bisa memanggil karakter lain agar bisa ngasih seragan kombo. Kamu bisa manggil hingga 4 karakter. Makin banyak karakter yang kamu panggil, makin kuat serangannya.

Dalam Story Mode, ada mode namanya Legend Log. Mode ini menampilkan Treasure Events, yang menampilkan cutscene dari serial anime-nya. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Misalnya, namatin Story Mode dengan karakter tertentu, nyelesain misi, ngalahin musuh tertentu, dan lain-lain.

Dalam Main Story, ada juga mode Dream Log, di mana kamu bisa meng-unlock karakter dan item tertentu selama bermain. Setelah kamu namatin Final Island dalam Dream Log, level berikutnya bernama Nightmare Log akan terbuka.

Dalam game ini juga ada Legend Diary yang fungsinya sebagai indikator kamu dalam main game ini. Misalnya mencapai level tertentu, ngalahin musuh dengan Special Kizuna Attacks, menyelesaikan bermacam misi, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga juga Skill Posters dari setiap karakter yang membuat kamu bisa meng-unlock beberapa equip yang didapat melalui misi tertentu. Awalnya, semua karakter bakal dikasih minimal limit hingga level 50. Jika pengin sampai level 100, karakter itu harus dapat Rare Coins.

Tahun ini, Bandai Namco selaku publisher bakal merilis tiga game One Piece baru yaitu One Piece Grand Cruise (PS 4, PS VR), One Piece: World Seeker (PS 4, Xbox One, Microsoft Windows), dan One Piece Bounty Rush (Android dan iOS). Jadi, sambil nunggu game terbaru One Piece, kamu coba dulu empat game One Piece yang kami sajikan. Kalau kamu punya daftar lain, silakan kasih komentar di bawah.

Written by
I'm just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>