Nintendo Labo: Mainan Karton Baru Pendamping Switch

Nintendo Labo bakal jadi aksesoris Nintendo Switch yang paling banyak dicari tahun ini! (doc: nintendo.co.uk)

Setelah tahun lalu Nintendo mengejutkan penggemar games dengan kemunculan Nintendo Switch, tahun ini Nintendo kembali mengumumkan inovasi terbaru mereka. Nintendo merilis cara bermain yang interaktif dengan Nintendo Labo.

Nintendo Labo ini sendiri memungkinkan kita untuk bermain piano, mancing, bahkan sampai robot-robotan bermodalkan cardboard kit yang sudah disediakan oleh Nintendo! Untuk memainkannya, kita diminta untuk merakit cardboard kit yang sudah memiliki pola-pola tertentu, sampai akhirnya berbentuk item yang mau kita mainin. It will feels like we build our own arcade at home.

“Dengan Nintendo Labo Kit, anak-anak bisa mengubah lembaran karton yang sudah dirancang khusus untuk berinteraksi dengan console Nintendo Switch dan kontroler Joy-Con, yang nantinya akan disebut Toy-Con,” jelas Nintendo. Nintendo mengklaim “saat anda merakit, anda akan bersenang-senang menemukan bagaimana teknologinya bekerja, dan bahkan mungkin menemukan cara baru untuk bermain dengan masing-masing Toy-Con.”

Untuk produk karton yang bisa dirakit sendiri ini dibedakan menjadi Variety Kit (yang sudah termasuk dengan bahan rakitan rumah, mobil-mobilan, alat pancing, sepeda motor, dan piano dengan 13 kunci), dan Robot Kit (yang sudah termasuk dengan robot kit dan cool robot suit). Setiap Kit-nya nanti sudah termasuk dengan software pendukungnya. Cara untuk memainkannya, controller Joy-Con dimasukkan ke dalam Toy Con (yang dibuat dari karton tadi), dan Labo siap dimainkan!

Untuk harga, Variety Kit dibanderol sekitar $69.99 atau sekitar Rp933.964, sedangkan Robot Kit akan dibanderol dengan harga $79.99 atau sekitar Rp1.067.399. Sementara itu, line Labo juga menyediakan kustom set yang didalamnya termasuk stensil, stiker, dan isolasi warna-warni. Nintendo Labo Customization ini sendiri dibanderol seharga $9.99 atau setara dengan Rp133.301.

Mengingat bahan yang digunakan dalam Labo Kit ini adalah karton, it will be good news since there will be no plastic waste. Selain itu, bahan karton juga lebih mudah untuk di dekorasi dan di coret-coret sesuai dengan imajinasi kita.

Well, harga ini bisa dibilang cukup mahal sih kalo mau disebut buat beli karton “doang”. But then, Nintendo offering the experience about build your own kit. Buat kalian yang nggak sabar pengen nyobain Nintendo Labo, kit ini akan dirilis tanggal 20 April 2018!

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>