PSG.RRQ Bergabung dengan Nimo TV, Siarkan Konten Ekslusif

Berbicara tentang kancah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia, nama Rex Regum Qeon, atau dikenal sebagai RRQ, telah menjadi salah satu dari deretan tim papan atas lokal yang merajai arena professional Mobile Legends di tahun 2018 lalu. Terbentuk sejak Agustus 2017, skuad yang sejak Februari lalu memiliki nama resmi PSG.RRQ ini berhasil menjuarai turnamen – turnamen major lokal dan regional seperti MEC SHOWDOWN Professional Bracket 2018, POPCON Asia Celebration Cup 2018 hingga Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

Dari segenap prestasi yang diraih tersebut, nama Lemon menjadi sorotan utama. Pemain bernama asli Muhammad Ikhsan tersebut merupakan kapten dibalik kesuksesan skuad PSG.RRQ menguasai pergelaran turnamen major Mobile Legends Indonesia selama tahun 2018. Meskipun Lemon baru mulai serius mendalami Mobile Legends di tahun 2017, genre MOBA bukanlah hal baru baginya.

Pemain yang telah bergabung dengan RRQ sejak awal ini telah mendalami aliran gim tersebut sejak SD melalui beberapa game PC ternama seperti Dota, League of Legends (LoL) serta Heroes of Newerth (HoN). Keahliannya ini membawa Lemon menjadi pemain profesional dengan segudang prestasi yang patut diperhitungkan dengan pemain-pemain bintang lainnya.

“Selain karena hobi, alasan utamaku menjadi pemain profesional juga karena aku bisa mendapat pemasukan yang stabil dari sini,” ujar Lemon.

Sebagai pro-player, pemasukannya bukan hanya dari turnamen yang dimainkannya tapi juga dari sponsor maupun platform gim live streaming. Saat ini, Lemon bersama skuad PSG.RRQ lainnya seperti Diky “Tuturu‟, Calvien “InstincT‟, William “Liam‟ Setiawan, dan Try “AyamJAGO‟ Widyanto, telah menjadi rekan live streaming resmi Nimo TV. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Nimo TV di tahun 2019 untuk memperkaya konten di platformnya dengan merekrut talenta terbaik pemain profesional video gim dan atlet Esports di negara tempat beroperasinya.

Segudang kegiatan sebagai pro-player membuatnya seringkali harus mengorbankan waktu bersama keluarga maupun sekedar untuk bercengkerama dengan temannya. Di usianya yang baru mencapai 20 tahun, padatnya jadwal menjadi hal terburuk yang Lemon rasakan selama menjadi gamer profesional. Hal itu juga yang diakuinya menjadi sisi negatif dari kesehariannya menggeluti kancah Esports nasional.

Untungnya, kesulitan dan halangan tersebut tidak mengurangi tekad Lemon menjadi pemain Mobile Legends terbaik Indonesia. Menurutnya, berbagai pengalaman dan kenangan yang didapatnya sebagai seorang gamer profesional menjadi hal yang paling berharga untuk diingat seumur hidupnya.

“Satu hal yang saya sukai adalah kita bisa mendapatkan banyak dukungan dari para fans,” ujarnya lagi.

Dukungan dari fans inilah yang mendorong Lemon untuk berinteraksi lebih lanjut dengan memanfaatkan platform livestreaming video gim seperti Nimo TV.

“Saya berusaha berinteraksi serta terkoneksi langsung dengan suporter dan fans, sehingga mereka benar- benar dapat mengetahui yang terbaik dari saya. Menurut saya pribadi, Nimo TV bisa membantu saya sebagai pro-player untuk berinteraksi dan berkumpul dengan komunitas fans“.

Selain membawa timnya memenangkan berbagai turnamen besar, Lemon juga sempat menduduki peringkat teratas global untuk hero Kagura hingga Februari 2018. Walaupun kini ia tidak lagi menjadi top rank global, pemain kelahiran Banda Aceh ini mengaku masih mengejar target ranking teratas global untuk tipe hero Assassin dan Mage. Kedua tipe hero tersebut diakui selalu menjadi andalan utamanya ketika bermain video gim keluaran Moonton tersebut.

Di tahun 2019 ini, Lemon mengaku akan berfokus untuk menjadi yang terbaik di kancah kompetitif Mobile Legends, dengan target mempertahankan gelar juara MPL Indonesia Season 3 serta menjuarai Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2019 dan turnamen Piala Presiden Esports 2019. Ia meyakini, arena gaming dan Esports Indonesia telah berkembang ke arah yang lebih baik meski mungkin masih perlu mengehar ketertinggalannya dengan negara lain.

Just play the game, play it serious and be better. Mainkan gim nya, serius, dan terus berusaha lebih baik.“, tutupnya.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>