Sega Rilis Mega Drive Mini untuk Saingi Nintendo SNES Mini

Barangnya kecil nih, tapi ngangenin. Siapa yang dulu punya Mega Drive-nya Sega? (doc. Sega)

Kalau kamu gamer sejati tentu nggak akan melewatkan kabar Super Nintendo Entertainment System (SNES) Mini yang rilis tahun lalu. Nah, tahun ini SNES Mini rilisan Nintendo ini kedatangan saingan! Nggak lain nggak bukan adalah Sega Mega Drive Mini. Angkatan 1980-an dan 1990-an pasti main dong konsol Mega Drive dulu?

Sama kayak SNES, Sega Mega Drive alias Sega Genesis (versi Jepang) adalah salah satu konsol tersohor di masanya, ya di sekitar era-era tahun 1980-an gitu deh. Kelahiran kembali Sega Mega Drive dalam versi “kecil” ini tentu akan sedikit mengobati rasa rindu kamu dalam memainkan game-game lengedaris konsol ini bukan?

Anyway Mega Drive Mini diluncurkan dalam rangka menyambut ulang tahun ke-30 konsol legendaris tersebut. Dalam perilisannya, pihak Sega mengatakan kalau beberapa game legendaris di konsol Mega Drive akan kembali hadir. Sebut aja Sonic the Hedgehog, Contra : Hard Cops, sampai Teenage Mutant Ninja Turtles : The Hyperstone Heist bakal kembali menyapa kamu. Namun, dikutip Polygon, kamu nggak perlu repot-repot beli atau menggunakan kasetnya. Soalnya gamenya udah disimpen di memori.

Buat kamu yang belum tahu, Mega Drive pertama kali dirilis Sega pada 1988, tepatnya 29 Oktober di Jepang dan menyusul di Amerika Utara pada Agustus 1989. Pada saat itu konsol ini terjual hingga lebih dari 30 juta produk di seluruh dunia. Mungkin kamu salah satu orang yang masih simpen versi aslinya.

Nah, Sega sendiri berhenti memproduksi konsol dan memilih buat fokus ke pengembangan game sejak 2001 silam. Pasalnya, salah satu penyebabnya ialah kegagalan Sega Dreamcast yang kalah bersaing dengan Playstation milik Sony. Namun game-game-nya sampai saat ini masih terus berjalan dan tentu aja masih dapat kamu temui di beragam platform ataupun konsol lho guys.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.