Bernostalgia dengan Game Contra Return di Smartphone

Siapa yang dulu main game Contra? (doc. Garena)

Kalau kamu belum tahu, game Contra adalah salah satu judul game yang cukup dikenal di era 1980 sampai 1990-an di mana Arcade sedang jaya-jayanya di Indonesia. Kepopuleran game shooter 2D ini membawanya masuk ke konsol hingga dapat kita mainkan di rumah.

Kamu yang punya NES atau Genesis pasti pernah merasakan gimana serunya memainkan game ini dengan teman-teman. Namun sayangnya, seperti kebanyakan, franchise ini pun menempuh perjuangan dan perjalanan yang nggak mudah untuk menjadi jadi game nostalgia di konsol-konsol modern.

Kabar baiknya sekarang, di 2018 game ini muncul kembali di Indonesia dengan versi yang lebih modern lewat judul Contra Return. Garena Indonesia mengumumkan secara resmi kalau game ini udah bisa di-download secara gratis pada Kamis (20/8) lalu di perangkat iOS dan Android. Meskipun tetap menggunakan model permainan side-scroller, game classic yang dikembangkan ulang oleh Tencent Timi Studio Group dan Konami Digital Entertainment ini diklaim memiliki fitur dan penampilan yang jauh lebih modern.

Karakter favorit seperti Bill Rizer, Lance, dan Alice akan dapat dimainkan secara gratis lengkap dengan 40 item senjata untuk mendukung perjuangan mereka melawan ancaman dari Red Falcon. Seluruh Commanders (sebutan untuk pemain Contra: Return) nantinya juga akan dapat mencoba beberapa mode game baru seperti Solo Story dan bermain bersama teman di Multiplayer PvP, serta Mode Duo.

Melalui press conference yang diadakan di kantor Garena Indonesia beberapa waktu lalu, Reginald selaku Head of Marketing Contra: Return Indonesia mengungkapkan harapannya agar game ini nggak hanya akan dicintai oleh para pecinta game klasik, tapi juga oleh para pemain game modern.

“Dengan menambahkan fitur dan grafik yang lebih modern, Contra: Return Indonesia bertekad untuk menggaet minat seluruh kalangan,” ujarnya.

Kalau kamu dulu memainkan game ini, berarti sekarang waktunya bernostalgia guys. Kalau kamu baru kenal dan mau coba salah satu game legendaris ini, jangan sungkan untuk langsung download di smartphone iOS atau Android kamu JoyFriends!

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Sekarang mencoba bermain secara lebih kreatif di Joypixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.