Deretan Game Mobile Jepang Populer yang Perlu Dicoba

Apa aja sih memangnya game mobile Jepang yang berseliweran di toko online smartphone kita?

Main game mobile Jepang bakal jadi salah satu pengalaman baru dan seru, dibandingkan kalau kamu mainin game-game yang lagi populer di chart Play Store atau App Store. Jangan salah, game mobil Jepang juga ada yang populer kok dan kadang ada yang lebih seru dan nggak monoton kayak game-game mobile kebanyakan saat ini.

Beberapa di antaranya ada yang dengan mudah dapat kamu jumpai di Store smartphone kamu saat ini. Namun, beberapa di antaranya ada yang mengharuskan kamu mengganti VPN di smartphone sementara waktu untuk download gamenya. Karena ada beberapa game yang nggak dijual atau belum bisa beredar di Indonesia.

Ada beberapa game mobile Jepang seru yang dapat kamu coba mainkan guys. Cek daftarnya di bawah ini deh!

Project Tokyo Dolls

Dibalik panggung, mereka juga bertarung untuk kemanusiaan!

Game ini baru aja keluar 22 Juni lalu dan dikembangkan oleh developer game kenamaan, Square Enix. Gameplay-nya bukan rhythm melainkan 3D tap action game. Mengambil settingan di mana DOLLS adalah idol group yang terkenal, melawan makhluk “Pygmalion” yang berada di dimensi lain.

Sakura, seorang fan DOLLS, sedang menonton konsernya dan tiba-tiba aja diserang oleh Pygmalion. Ia hampir mati, tapi diberikan kesempatan untuk hidup lagi dengan menjadi member DOLLS dan ikut melawan Pygmalion. Setiap member DOLLS kehilangan ingatann dan ekspresinya. Hanya Sakura yang nggak kehilangan ekspresinya.

Gameplay-nya sendiri seperti hybrid rhythm dan quick time events. Player hanya perlu nge-tap musuh untuk dikalahkan. Tapi pattern tap-nya berdasarkan tipe weapon yang digunakan. Ada yang tahan-lepas, tap berurutan, dan ada yang tunggu dan tap. Semakin akurat, semakin kuat damage yang dikeluarkan.

Shadowverse

Seperti Hearthstone tapi dengan gambar anime!

Buat yang suka TCG, ada nih satu game dari Cygames namanya Shadowverse. Dari gameplay mirip-mirip sama Hearthstone-nya World of Warcraft, tapi bedanya ada game mechanic evolve untuk nge-boost stat kartu. Kartu-kartunya juga bergambar anime dan beberapa dari game Cygames sebelumnya, Rage of Bahamut.

Ini juga game gacha di mana para pemain membeli pack dengan uang yang didapatkannya dari bermain atau membeli in-app money-nya. Gacha-nya juga masih sangat baik dengan pemain masih bisa mendapatkan kartu paling rare berkat event yang berganti secara rutin.

Salah satu fitur yang disukai para pemain Shadowverse adalah sistem bakar kartunya. Kalau ada kartu yang nggak begitu berguna, pemain bisa membakar kartunya dan akan mendapatkan item yang dapat digunakan untuk membuat kartu yang sesuai keinginan. Dengan mengumpulkan sejumlah item tersebut, pemain bisa mendapatkan kartu paling rare tanpa gacha.

Fate Grand/Order

Gachanya bisa bikin putus asa buat dapet waifu.

Suka Fate Series dan RPG? Game ini cocok buat kamu. Ceritanya mengambil tempat di mana pemain adalah kandidat di sebuah research facility yang bertujuan untuk mempertahankan kemanusiaan. Research facility tersebut juga telah mengembangkan teknologi time travel yang dapat mengirimkan ke waktu manapun.

Secara gameplay, pemain diberi 5 pilihan random. Dalam 5 pilihan itupun ada 3 macam attack: Buster, Quick, dan Arts. Buster berisikan attack yang powerful. Quick memberikan damage lebih sedikit tapi meningkatkan rate critical. Arts hanya attack biasa yang meningkatkan Noble Phantasm gauge. Jika seorang member punya NP penuh, dia bisa mengeluarkan powerful attack dengan beberapa efek.

Game ini juga punya gacha yang harus mempertimbangkan kehokian. Untuk mendapatkan member paling rare, kamu hanya punya kemungkinan 1%. Satu tingkat dibawahnya punya kemungkinan 3%.

Bang Dream: Girls Band Party

Rock out with the girls!

Dengan banyaknya game rhythm yang berbasis idol, game ini menonjol dengan temanya yaitu girls band. Game ini punya 5 band dengan image yang unik untuk setiap bandnya. Ada yang image-nya happy, cute, ada juga yang dark.

Lagu-lagu yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Mulai dari lagu-lagu original, untuk didengarkan sehari-hari juga sangat enak. Nggak lagu original saja, lagu-lagu cover anime juga banyak seperti Hikarunara, Don’t Say “Lazy”, juga Sugar Song and Bitter Step.

Beda dengan game rhythm mobile lain, Bandori nggak ada sistem stamina yang membatasi main perharinya. Para pemain bisa terus grinding untuk mendapatkan macam-macam item dan level up member. Selain itu semuanya bisa main sendiri atau bermain online bareng dengan pemain lainnya.

Sword Art Online: Memory Defrag

Kembali ke Aincrad bersama Kirito dan Asuna.

Buat penggemar Sword Art Online, sekarang bisa merasakan ceritanya lagi dari awal dengan main game ini bareng Kirito, Asuna, dan lainnya. Nggak cuma story utamanya, story original yang dibuat khusus game ini juga ada.

Gameplaynya cukup simple. Kamu bisa membawa 3 karakter di satu stage. Untuk menggerakkan tinggal geser ke kanan kiri, dan untuk menyerang cukup nge-tap layarnya. Kamu juga bisa pakai skill yang mengeluarkan combo dan damage yang besar. Setiap karakter bisa upgrade skill dan stats, serta weapon yang digunakan juga membantu meningkatkan stats.

Written by
Loves music from the depths of Japan

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>