Rocket Rockers Rilis Game Pertama, Rocket Rockers Game

Coba mainin game terbaru Rocket Rockers deh! (doc. Rocket Rockers)
Seperti nggak kehabisan ide, band pop punk legendaris asal Bandung, yaitu Rocket Rockers memutuskan untuk nggak merilis materi lagu baru, tapi malah merilis sebuah game untuk para fans fanatik mereka, Rocket Rock Friends (RRF). Band yang tahun ini menginjak usia 20 tahun baru aja merilis Rocket Rockers Game, tepatnya dirilis pada awal Desember 2018 kemarin.
Ide pembuatan game ini sebenarnya sudah mulai dibicarakan beberapa tahun lalu. Akan tetapi, karena terkendala waktu, game ini akhirnya dirilis sebagai sebuah kelanjutan dari campaign singlebaru Rocket Rockers yang berjudul Reaksi Rasa.
“Jadi sebetulnya project game bareng Inmotion Labs ini udah pernah dibicarakan beberapa taun lalu, waktu RR mau ultah yang ke-15 tahun kalau nggak salah. Proses pengembangan game ini kehambat karena jadwal meeting selanjutnya yang nggak cocok. Nah akhirnya ketemu lagi waktu kita mau rilis single Reaksi Rasa. Sebelumnya pihak developer tertarik sama konsep video lirik Reaksi Rasa yang konsepnya memang dibuat seperti main game,” terang sang bassist, Bisma.
Saat menentukan konsep game yang akan dibuat, Rocket Rockers mengakui kalau nggak ada kendala yang berarti. Pasalnya, pihak Inmotion Labs selaku developer game sudah membuatkan semacam dummy dari game tersebut. Dipadu dengan ide dari tiga personil Rocket Rockers saat ini, Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum), game tersebut akhirnya rampung dalam waktu yang cukup singkat.
“Awal meeting mereka udah langsung bikin ternyata game-nya, jadi enak tinggal tambahin masukan dari kita soal isi game-nya,” ucap Bisma.
Rocket Rockers Game sendiri udah bisa di-download lewat aplikasi Play Store di Android. Pemain nantinya akan diminta memasukan username. Permainannya cukup simple kok, yaitu kamu harus mengumpulkan biji kopi dalam cangkir dengan beberapa rintangan.
Meski sederhana, Rocket Rockers Game bukan permainan yang cukup mudah. Menurut Bisma, game ini cukup pas dimainkan sambil mendengarkan single baru mereka yang berjudul Reaksi Rasa.
“Ini hal belum pernah kami lakukan. Promo lagu sambil merilis game. Pemainnya juga nanti bisa mendengarkan lagu baru kami sambil main game yang ngeselin, hehehe…” lanjut Bisma.
Berbarengan dengan game, Rocket Rockers juga merilis video klip Reaksi Rasa di channel Youtube mereka beberapa waktu lalu. Uniknya, video klip ini dirilis dengan tiga versi dari tiga personil Rocket Rockers.
“Video klip dengan tiga versi ini karena kita ingin lebih mengenalkan formasi terbaru kita dengan tiga personil di single baru kita ini. Syuting dilakukan selama di Jepang, dengan tiga story board yang berbeda yang mewakili karakter dari tiga personil Rocket Rockers. Dengan tujuan agar Rocket Rock Friends makin kenal sama kami terus akhirnya makin sayang deh sama formasi baru ini,” tuntas Bisma.
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>