Republic of Gamers Zephyrus, Laptop yang Bikin Salty.

Dengan ukuran yang enggak seberapa, ROG Zephyrus ternyata ngebawa spec yang enggak main-main! Masalahnya adalah harganya enggak main-main juga... (doc: ROG)

Kalau kamu demen main game, mungkin bakal familiar sama lini laptop yang satu ini. Republic of Gamers atau biasa disingkat sebagai ROG adalah lini laptop milik ASUS yang disasarkan ke komunitas gaming. Kisah ROG dimulai pada tahun 2006, saat ASUS mulai memproduksi hardware dengan performa tinggi yang ditujukan buat gaming. Mulai dari motherboard, peripherals, VGA Card, hingga mouse.

Bagi beberapa orang, memilih form factor untuk bermain game adalah pilihan yang sangat penting. Enggak jarang ada yang sangat berdedikasi kepada salah satu merk, termasuk para penggemar Repuplic of Gamers. Biasanya ada dua hal yang bikin seorang gamers bisa begitu setia sama satu merk; after sales service dan sentimental value.

Nah, uniknya di jaman sekarang, spec yang tinggi bukan lagi satu-satunya pertimbangan bagi para gamers. Para gamers jaman now ternyata mulai mempertimbangkan faktor mobilitas alias bisa ditenteng kemana-mana! Kalau buat fans desktop gamer pasti enggak setuju karena dengan harga yang sama, kamu bisa mendapat spec yang sama atau mungkin lebih tinggi. Tapi buat gamer yang beraliran mobility, maybe that is not the case, karena mobilitas adalah daya tarik tersendiri bagi mereka.Salah satu laptop terbaik yang bisa kamu temuin di lini Republic of Gamers adalah Asus ROG Zephyrus (GX501). Kamu pasti enggak bakal nyangka kalau laptop yang super tipis ini ternyata tergolong laptop super. Dengan tebal  hanya 18 mm dan berat 2,2 kg, Zephyrus membawa NVIDIA geForce GTX 1080 dan 7th Gen Intel Core i7, spesifikasi yang lebih dari cukup buat mainin game-game terbaru saat ini!

Tentu saja kamu engga cuma dapet spec yang tinggi di laptop ini. Zephyrus dilengkapi dengan sistem active aerodynamic system, yang bikin laptop ini bisa “berpacu” dengan maksimal tanpa overheat. RGB Keyboard yang diposisikan di depan chassis pun bikin rig kamu ini lebih dingin. Selain itu dengan kustomisasi warna dan dan pola bisa bikin laptop ini mencolok mata dan membuat orang terkesima.

Untuk bagian layar Republic of Gamers Zephyrus ini memiliki 120 hz refresh rate dan 100% sRGB color gamut. Dengan refresh framerate 120 Hz, Zephyrus dijamin bakal manjain mata kamu. Apalagi dengan 100% sRGB color gamut, kamu bakal bisa mendapatkan akurasi warna yang enggak bisa kamu bayangin sebelumnya.

Dengan harga Rp 50.299.000 di retail level, kamu bisa mendapatkan rig Republic of Gamers impianmu ini dengan dilengkapi dengan G-Sync dan VR Ready jika kamu suka game Virtual Reality. Sampai sini dulu ulasan kami soal laptop canggih ini, karena kami sudah terlalu salty kalo bandingin rig ini dengan punya kami. Huft. See you around folks.

 

Written by

Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | “Omae wa mo Shindeiru” Kenshiro – Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>