Di Far Cry 5 Kamu Bisa Akses Secret Ending Tanpa Melakukan Apapun!

Joyfriends pasti sudah kenal dengan Far Cry 5 yang merupakan kelanjutan dari seri video game Far Cry. Game tembak-tembakan ini terkenal dengan setting open world dan antagonis utama dengan karakternya yang ‘gila’ sehingga membuatnya sangat memorable.

Jika seri Far Cry 4 sebelumnya mengambil setting di pegunungan Himalaya yang bersalju, di seri kelima ini kita dibawa ke sebuah kota bernama Hope County di Motana, salah satu negara bagian di Amerika. Hope County dikuasai oleh sekte religius yang dipimpin oleh pendeta Joseph Seed, Kamu berperan sebagai perwakilan dari Sheriff, yang dikirim untuk menangkap Joseph Seed. Saat kalian menaruh borgol di tangan Joseph, disitulah game dimulai.

Tapi, ternyata di game ini ada secret ending yang bisa kalian dapatkan tanpa melakukan apa-apa, Ubisoft sepertinya sengaja menaruh secret ending ini untuk meneruskan hal sama seperti pada Far Cry 4. Tampaknya Ubisoft mau menjadikan secret ending ini semacam tradisi untuk seri-seri Far Cry selanjutnya.

Jadi begini cara mendapatkan secret ending-nya, Joyfriends. Ketika muncul perintah tombol untuk memborgol Joseph, kalian tidak perlu melakukan apapun. Tunggu sampai 10 menit, Sheriff akan membiarkan Joseph pergi sambil berkata “Kalau kau borgol dia, tidak ada satupun dari kita yang keluar hidup-hidup.”

Selain itu, Far Cry 5 juga dipastikan bakal memiliki beragam easter egg, atau ‘rahasia’ yang dimasukan developer yang merefrensikan sesuatu. Ubisoft sudah sering memasukan easter egg dalam seri Far Cry. Mulai dari referensi Blood Dragon di Far Cry Primal, hingga referensi film Indiana Jones di Far Cry 4. Alasan pembuat game menaruh easter egg ini, sebenarnya hanya untuk bersenang-senang saja. 

Pada seri sebelumnya, Ubisoft juga melakukan hal yang sama, di mana kita dapat langsung mencapai ending game dengan cara menunggu tanpa melakukan apapun, sesuai yang diperintahkan Pagan Min, sang karakter antagonis. Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, rasanya secret ending kali ini lebih ‘dipaksakan’ ya? Mungkin karena jalan cerita yang diusung di game ini tidak seperti Far Cry 4 yang lebih personal dengan masa lalu tokoh utama.

Far Cry 5 sendiri bakal memiliki fitur unik yang disebut dengan Mercenary. Fitur mercenary ini membuat kalian dapat merekrut NPC untuk membantu kalian mengalahkan musuh, serta bagaimana Far Cry 5 berfokus pada eksplorasi para pemain, menjadikan game ini sangat layak ditunggu saat rilis resminya.

Far Cry 5 akan rilis pada 27 Maret 2018 untuk PS4, Xbox one, dan PC.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0